• Artikel Minggu, 4 Februari 2024

    Penutupan Perkemahan Saka Wira Kartika

    Perkemahan Saka Wira Kartika yang ditaja Komando Resor Militer (Korem) 031 Wirabima resmi ditutup, Minggu (4/2/2024).

    Acara yang berlangsung dari Sabtu lalu ini merupakan gerakan Pramuka TNI AD yang menciptakan kader-kader pramuka produktif dan bermanfaat.  Kegiatan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Tahura Sultan Syarif Kasim Jalan Yos Sudarso Minas Siak.

    Acara penutupan dihadiri jajaran Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, dan dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau hadir Subkoordinator Pemberdayaan Pemuda Said Masfiriady Irmawan, SE MSi mewakili Kadispora Riau.
  • Artikel Sabtu, 3 Februari 2024

    Korem 031 Wirabima Gelar Perkemahan Saka Wira Kartika

    Komando Resor Militer (Korem) 031 Wirabima menggelar Perkemahan Saka Wira Kartika dalam rangka penguatan binter serentak TA 2024 di Bumi Perkemahan Tahura Sultan Syarif Kasim Jalan Yos Sudarso Minas Siak, Sabtu (3/4/2024).

    Acara yang dibuka oleh Komandan Korem 031/Wira Bima Brigadir Jenderal TNI Dany Rakca Andalasawan SAP MHan di hadiri jajaran Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau dan Ketua Kwarda Pramuka Riau Kasiarudin SH.

    Dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau hadir Kepala Bidang Layanan Dispora Riau Helfandi SE MSi mewakili Kadispora Riau.

    Perkemahan Saka Wira Kartika juga diisi dengan  bakti sosial penyerahan bantuan kepada masyarakat yang berhak, penanaman bibit pohon dan kegiatan lain yang menarik.

    Saka Wira Kartika merupakan gerakan Pramuka di bawah binaan TNI AD bertujuan menciptakan kader-kader bangsa melalui pemberian pendidikan matra darat bagi gerakan pramuka melalui aksi nyata, produktif dan bermanfaat
  • Artikel Rabu, 6 Desember 2023

    Budayakan Olahraga, Dispora Riau Gelar Jalan Santai dan Senam

    Budayakan Olahraga, Dispora Riau Gelar Jalan Santai dan Senam

    Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau akan menggelar jalan santai dan senam pada Sabtu (9/12/2023) mendatang.

    Untuk itu, Dispora Riau bersama pihak terkait melaksanakan rapat persiapan acara Jalan Santai dan Senam di Aula Kantor Dispora Riau Jalan Sutomo, Rabu (6/12/2023).

    Rapat dipimpin oleh Sekretaris Dispora Riau Rosdi SE MSi didampingi Kepala Bidang Pembudayaan Prestasi Olahraga Rinov Eka Mondrie S STP M Si. Hadir dalam rapat perwakilan Dispora Kota Pekanbaru, organisasi olahraga, Forkompimcam Limapuluh, Kelurahan Rintis dan pihak lain yang terlibat dalam acara.

    Kegiatan yang bertema "Semangat Olahraga Guna Membangun Jiwa Sehat dan Kuat, Ayo Olahraga", mengambil lokasi di Lapangan Pelajar Jalan Sutomo. Start jalan santai dimulai pada pukul 06.30 WIB di Lapangan Pelajar,  adapun rutenya  Jalan Sutomo - Jalan Hangtuah - Jalan M Dahlan - Jalan Sisingamangaraja - Jalan Sutomo dan finish kembali ke Lapangan Pelajar. Usai jalan santai dilanjutkan dengan kegiatan senam dan diakhiri pengundian doorprize.

    Direncanakan Jalan Santai dan Senam akan dibuka oleh Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution SIP. Sedangkan untuk peserta berasal dari ASN dan PTT Dispora Riau,  perwakilan Dispora Kota Pekanbaru, organisasi olahraga, Forkompimcam Limapuluh, Kelurahan Rintis, RT/RW dan sekolah yang ada disekitar Kantor Dispora Riau.
  • Artikel Senin, 27 November 2023

    Tahniah atas pelantikan sebagai Gubernur Riau kepada Bapak H. EDY NATAR NASUTION S.IP

    Keluarga besar Dispora Provinsi Riau mengucapkan Tahniah atas pelantikan sebagai Gubernur Riau kepada Bapak H. EDY NATAR NASUTION S.IP.
     
  • Artikel Selasa, 14 November 2023

    Kontingen Provinsi Riau Juara Umum, Porwil Sumatera XI Provinsi Riau Tahun 2023

    Selamat Kepada Kontingen Provinsi Riau
    Sebagai Juara Umum.
    Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Provinsi Riau Tahun 2023

    Pacu Prestasi Raih Kesuksesan Menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024
  • Artikel Minggu, 12 November 2023

    Ketum KONI Pusat Marciano Norman Tiba di Pekanbaru

    Menjelang penutupan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Riau, Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Purn) Marciano Norman mendarat di Pekanbaru, Minggu (12/11/2023).

    Kedatangan Ketum KONI Pusat masa bakti 2023-2027 ini di sambut sejumlah tokoh olahraga Riau. Hadir menjemput kedatangannya di VIP Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim II antara lain Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Riau H Boby Rachmat S STP MSi AIFO-P, Ketua Pengurus Besar Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI Riau  H Joni Irwan dan Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin.

    Usai temu ramah dengan jajaran pengurus olahraga Riau, Ketum KONI selanjutnya melanjutkan meninjau langsung kegiatan Porwil XI seperti pertandingan cabang olahraga Sepak Takraw dan lainnya.
  • Artikel Minggu, 12 November 2023

    Congrats Diding Grimon

    Peraih gelar juara dunia binaraga pada pentas 14th WBPF di Korea Selatan
  • Artikel Jumat, 10 November 2023

    Selamat Hari Pahlawan Nasional 10 November 2023

    Selamat Hari Pahlawan Nasional 10 November 2023
  • Artikel Rabu, 8 November 2023

    Kadispora Riau Apresiasi Prestasi Renang di Porwil XI

    PEKANBARU  - Hingga Rabu (8/11/2023), renang sudah menyumbangkan 18 medali emas buat Riau di Porwil XI. Ini merupakan perolehan medali emas terbanyak dari 10 cabor yang diperlombakan dalam Porwil Sumatera XI di Riau tahun ini. Hal ini diapresiasi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau, H Boby Rachmat SSTP MSi-AIFO-P.

    "Ini hasil yang luar biasa. Di luar perkiraan kita. Hasilnya melebihi target. Mudah-mudahan cabor renang ini bisa menjadi penyumbang emas terbanyak di Porwil kali ini," ujar  Boby yang melihat langsung pertandingan renang di Aquatic Sport Center Rumbai, Rabu (8/11/2023).

    Boby mengatakan pencapaian ini bisa terwujud berkat kerja keras semua pihak. Baik itu dari atlet, pelatih, pengurus AI serta dukungan dari Koni Riau. "Termasuk juga dukungan dari masyarakat yang hadir langsung ke lokasi pertandingan itu juga menjadi penyemangat para atlet kita, sehingga mereka bisa mendapatkan hasil yang menggembirakan," ujarnya.

    Boby menambahkan, prestasi yang diraih oleh cabor renang ini membuktikan pembinaan atlet berjalan dengan baik. Sebab tanpa andil perenang nasional dari Riau yang saat ini sudah pindah ke Jateng, yakni Azzahra Permatahani, Riau bisa mendapatkan hasil yang gemilang. "Dalam pembinaan atlet kita tidak bergantung ke satu orang, dan ini dibuktikan oleh renang, generasi yang mereka siapkan itu berjalan dengan baik," sebutnya.

    Ke depan kata Boby, yang harus dipikirkan lagi adalah bagaimana para atlet renang Riau yang dapat medali emas ini bisa melaju ke Pekan Olahraga Nasional (PON) di Sumatera Utara tahun 2024 mendatang. "Iya, itu yang perlu kita pikirkan lagi untuk ke depannya, bagaimana caranya atlet kita ini bisa ambil bagian di PON. Karena limitnya belum semuanya bisa masuk PON," ujarnya.***
  • Artikel Sabtu, 4 November 2023

    Terimakasih Gubernur Riau Syamsuar

    Seluruh jajaran Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan dari Bapak Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi dalam memajukan bidang Kepemudaan dan Olahraga di Riau. 
    "Baktimu inspirasi kami. Terima kasih telah menjadi bagian penting mewujudkan Pemuda Maju dan Olahraga Jaya"