TC Pomnas 2017
Atletik Tingkatkan Intensitas Latihan


Selasa, 17 Oktober 2017 - 16:15:02 WIB




PEKANBARU - Training Center (TC) atau pelatihan terpusat atlet Riau menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional  (Pomnas) 2017 sudah berjalan enam hari. Sebagian besar atlet terus meningkatkan intensitas latihan, salah satunya atletik.



Anak-anak asuhan Bahzaruddin dan Asri ini rutin latihan di Stadion Atletik Sport Center Rumbai. 'Kami latihan pagi dan sore agar anak-anak mencapai target medali yang diharapkan membawa nama Riau berkibar di Makassar nanti,' ujar pelatih atletik Riau Bahzaruddin, Senin  (9/10/2017).



Menghadapi Pomnas yang akan dimulai 14 Oktober mendatang, atletik menyiapkan tujuh atlet yakni M Zulkifli  (lempar lembing), Septi Roberto  (lempar cakram ),  Tomi Suheri  (tolak peluru), M Rozi  (staple chess 3.000 meter dan 10.000 meter), Hakma Lisauda  (10 km jalan cepat), Rizki Fernanda (lompat jauh dan jangkit) dan Maulida Sari (lempar cakram).



Disinggung masalah target medali, Bahzaruddin tak mau muluk-muluk. 'Kalau target tentunya kami ingin memberikan yang terbaik buat Riau. Kans besar mungkin ada di jalan cepat. Kita berharap Hakma Lisauda menyumbangkan emas. Tapi nomor lainnya juga berpeluang," jelas Bahzaruddin.



Pomnas mendatang mempertandingkan 14 cabang olahraga dan dua ekshibisi. Ke-14 cabor tersebut adalah atletik, basket, voli indoor, bulutangkis, catur, futsal, larat,  kempo, pencak silat, penyalur,  renang, sepaktakraw, tarung derajat dan tenis lapangan. Dua cabor  ekshibisi adakah gateball dan selam.



Sedangkan Riau ikut tujuh cabang olahraga yakni atletik (6 putra dan 1 putri),  bulutangkis (3 putra dan 3 putri), catur (2 putra dan 4 putri), karate (4 putra dan 3 putri),  pencak silat (5 putra dan 3 putri), renang (3 putra dan 3 putri), sepaktakraw (5 putra dan 5 putri). (dispora/7)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id