Atlet PPLP Dominasi Tolak dan Lempar Atletik Popda


Selasa, 31 Mei 2016 - 21:23:41 WIB


Atlet PPLP mendominasi nomor tolak dan lempar cabor atletik Popda Riau 2016.

PEKANBARU-Atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau tampil mendominasi di nomor lempar dan tolak cabor atletik pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah Riau 2016.Tiga emas yang disediakan dari nomor lempar lembing, lempar cakram dan tolak peluru disapu bersih oleh atlet binaan Dispora Riau.

Di kelompok putri, Putri Asrima yang membela Pekanbaru memborong emas di nomor lempar lembing, lempar cakram dan tolak peluru. Sedangkan di kelompok putra, Nurman Santoso yang membela nama Kuansing mendapatkan emas dari lempar cakram dan tolak peluru. Sedangkan emas lempar lembing diraih Wan Agustiar yang membela Bengkalis.

"Untuk nomor lempar dan tolak masih atlet PPLP yang mendominasi Popda Riau 2016. Hal itu dibuktikan dengan disapu bersihnya emas di tiga nomor tersebut oleh atlet PPLP," ujar pelatih atletik PPLP Dispora Riau, Hasnor.

Selain itu, kata Hasnor, atlet PPLP lainnya, Rio Muhammad Irvan yang membela Pelalawan sukses mendapatkan tiga perak di tiga nomor tersebut yaitu lempar cakram, lempar lembing dan tolak peluru.

"Disamping itu, masih ada dua atlet PPLP lainnya yang mendapatkan emas yaitu Lala Marshanda dari Inhu di nomor lari 400 meter putri dan Riska Putri dari Pekanbaru di nomor jalan cepat 5 km," jelas Hasnor.

Atas keberhasilan itu, Kepala UPT Dispora Riau, Kaifi Azmi mengaku cukup bangga dengan prestasi yang diraih atlet atletik binaan Dispora Riau. Kendati demikian, dia berharap atlet-atlet binaan Dispora Riau itu dapat terus meningkatkan prestasinya.

"Untuk ukuran Riau saya yakin atlet binaan Dispora Riau yang mendominasi karena mereka-mereka yang terbaik yang masuk PPLP Dispora Riau. Jadi wajar atlet PPLP Dispora Riau mendominasi Popda 2016 ini," kata Kaifi.

Kaifi mengimbau seluruh atlet binaan Dispora Riau supaya bersiap-siap menghadapi Popwil 2016 di Pekanbaru yang ditaja usai Lebaran ini. Dia berharap mereka bisa mengharumkan nama Riau di pentas Popwil.

"Saya berharap atlet binaan Dispora Riau ini bisa berprestasi di tingkat Popwil 2016. Jenjangnya setelah Popda adalah Popwil. Jadi saya minta mereka terus mengasah kemampuannya," katanya. (dispora2)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id