POPDA XIII RIAU
Hari Pertama, Pekanbaru Mendominasi


Kamis, 26 Mei 2016 - 01:16:34 WIB




PEKANBARU- Pertandingan renang di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2016 sudah dimulai Rabu (25/5/2016). Di hari pertama pertandingan, renang Pekanbaru berhasil mengumpulkan medali terbanyak.

Di pertandingan hari pertama ini, kontingen Pekanbaru berhasil mengumpulkan medali terbanyak. Di hari pertama ini, sudah 10 nomor yang dipertandingkan.

Panitia renang Popda 2016, Zilkifli mengatakan perenang Riau berhasil meraih 7 emas dan 6 perunggu. Hasil ini membuat Pekanbaru menjadi teratas untuk sementara di renang.

"Di peringkat kedua, Siak meraih 2 emas, 2 perunggu," kata Zulkifli, Rabu (25/5/2016).

Renang di Popda 2016 ini mempertandingkan 30 nomor. Nah, panitia menggelar pertandingan setiap hari 10 nomor. Selama tiga hari, pertandingan digelar pada pagi hari.

Di nomor 1500 meter bebas putra, Faizhal Dewantara, perenang Pekanbaru meraih emas. Faktu Rahman, dari Bengkalis meraih perak dan David Hendrawan meraih perunggu.

Di nomor 800 meter bebas putri, Annisa Marlita, perenang Pekanbaru meraih emas. Disusul Lavita Rossa dari Bengkalis diperingkat kedua dan Zulaikhan dari Pekanbaru diperingkat ketiga.

Muhammad Abbil, perenang Pekanbaru meraih emas di nomor 200 meter punggung putra. Disusul April Brilian dari Bengkalis dan Anando dari Pekanbaru.

Dimas Prayugo dari Siak meraih emas di nomor 100 meter kupu - kupu putra. Peringkat kedua ditempati Fauzan Aulia dan M Hafifullah dari Pekanbaru.

Sarah Maulidina, perenang Siak meraih emas di nomor 100 kupu - kupu putri. Di urutan kedua dan ketiga ditempati Felicia Hendri, perenang Dumai dan Rizki Purnama dari Bengkalis.

Di nomor 50 meter dada putra, M Alhamdi, perenang Pekanbaru meraih emas. Peraih perak dan perunggu yakni Habib Duanda dari Bengkalis dan Dimas dari Siak.

Di nomor 50 putri, perenang Bengkalis, Andhean Putri meraih emas. Peraih perak dan perunggu ditempati perenang Bengkalis Febi Kanaya dan Audina daru Siak.

M Abbil, perenang Pekanbaru meraih emas di nomor 200 meter bebas. Disusul Fikri perenang Bengkalis meraih perak dan Rizky Putra, perenang Pekanbaru peraih perunggu.

Di 200 meter bebas, perenang Pekanbaru Sendang Fatimah meraih emas. Velicia, perenang dari Dumai meraih perak dan Dara Dwi peraih perunggu dari Dumai juga.(dispora/8)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id