Dispora Riau Gelar Seleksi Paskibra


Jumat, 13 Mei 2016 - 16:47:02 WIB


Kabid Pemuda Dispora Riau Yusfar foto bersama dengan peserta seleksi Paskibra

PEKANBARU -Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau menggelar seleksi Pengibar Bendera  tingkat provinsi Riau dan nasional, 11-14 Mei di Hotel Resty Menara Jalan Sisingamangaraja Pekanbaru.


 


Seleksi ini diikuti 63 peserta dari 12 kabupaten dan kota di Riau. Rinciannya adalah  delapan dari Pekanbaru dengan empat putra dan empat putri, lima daru Dumai dengan tiga putra dan dua putri, lima dari Kabupaten Kampar dengan dua putra dan tiga putri, lima dari Rohul dengan dua putra dan tiga putri, lima dari Rohil dengan dua putra dan tiga putri, lima dari Inhu dengan tiga putra dan dua putri.


 


Selanjutnya, lima dari Inhil dengan tiga putra dan dua putri, lima dari Pelalawan dengan tiga putra dan dua putri, lima dari Bengkalis dengan tiga putra dan dua putri, lima dari Siak dengan tiga putra dan dua putri, lima dari Kuansing dengan dua putra dan tiga putri dan lima dari Meranti dengan dua putra dan tiga putri. 


 


"Jadi secara total ada 63 peserta yang mengikuti kegiatan seleksi Paskibra ini. Mudah-mudahan, dari seleksi ini muncul Paskibra dari Riau yang lolos ke tingkat nasional," ujar Kadispora Riau, Eddie Yusti yang diwakili Kabid Pemuda, Yusfar saat membuka kegiatan pada Rabu (11/5/2016) malam di Hotel Resty Menara.


 


Menurut Yusfar, tujuan pelaksanaan kegiatan seleksi Pasukan Pengibar Bendera Tingkat Provinsi dan Nasional adalah melahirkan calon Paskibra yang berkualitas. Sedangkan sasarannya adalah pelajar yang duduk di kelas 1 dan 2 tingkat SMA sederajat dari 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau.


 


"Sasarannya adalah khusus untuk siswa kelas 1 dan 2. Sedangkan kelas 3 sudah tamat dan tidak akan mungkin bisa mengikuti seleksi lagi. Saya berharap dari seleksi ini muncul Paskibra yang berkualitas dari Riau," tegasnya,


 


Untuk instruktur, katanya, pihaknya mendatangkan dari Polda Riau, Korem 031 Wirabima TNI Angkatan Udara, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau serta Purna Paskibra Indonesia (PPI).


 


Pada kesempatan itu, Yusfar menyebutkan pihaknya menjamin seleksi akan berlangsung objektif tanpa ada titip-titipan. "Mereka yang terbaik akan terpilih. Untuk itu, kita mendatangkan instruktur dari berbagai elemen, bukan hanya dari Dispora Riau saja," jelasnya.(dispora2)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id