Peparpeda VIII Tanpa Meranti dan Rohil


Kamis, 05 Mei 2016 - 14:25:06 WIB




PEKANBARU - Pekan Paralimpic Pelajar Daerah (Peparpeda) VIII Riau dijadwalkan digelar 9-14 Mei di Pekanbaru. Pesta olahraga multi iven antar pelajar dipabel se-Riau ini dipastikan tanpa diikuti Meranti dna Rokan Hilir. Kedua kabupaten tersebut absen karena terkendala masalah dana.


 


Wakil Ketua Panitia, Gunawan Agus Rianto mengatakan Meranti sempat menyampaikan via telepon akan ikut, tapi akhirnya batal. 'Kalau Rohil sejak awal memang menyatakan tak ikut. Penyebab keduanya tak ikut karena tak ada dana dan tak ada persiapan,' ujar Gunawan Agus Rianto.


 


Dengan demikian maka hanya 10 kabupaten/kota yang ikut yakni Pekanbaru, Pelalawan, Rokan Hulu, Kampar, Bengkalis, Siak, Dumai, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi. 'Kuansing merupakan peserta terakhir yang mendaftar. Rapat persiapan terakhir, 20 April lalu, hanya sembilan kabupaten/kota yang mendaftar,' ujarnya.


 


Peparpeda tahun ini mempertandingkan lima cabang olahraga yakni atletik yang dipusatkan di Stadion Atletik Rumbai, bulutangkis yang dipusatkan di GOR Nuansa, renang yang dipusatkan di Kolam Renang Sport Center Rumbai, tenis meja yang dipusatkana di GOR Nuansa serta catur di Hotel Dharma Utama.


 


Terkait peserta, tahun ini semua kabupaten/kota dibatasi hanya 12 atlet dan enam ofisial/pelatih. Dengan demikian maka total peserta Peparpeda ini berjumlah 147 orang yang terdiri dari 96 atlet dan 51 ofisial.



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id