Dispora Riau Gelar TC Penuh POMNAS 2017


Jumat, 06 Oktober 2017 - 08:54:28 WIB




PEKANBARU- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Doni Aprialdi, Rabu (4/10) malam buka Training Centere (TC) penuh Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Hotel Winstar, Pekanbaru.

Pada TC penuh atau pemusatan latihan tersebut kata Doni Aprialdi, diikuti sebanyak 100 atlet dari 10 cabang olahraga (Cabor) yang diikuti Riau. "Dari 10 cabor itu 7 cabor diberangkatkan oleh Dispora dan 3 cabor dibawa oleh Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Riau," ujar Doni.

Untuk diketahui, tujuh cabor yang dibawa Dispora adalah sepaktakraw, pencak silat, karate, bulutangkis, renang dan catur sementara  3 cabor dibawa Bapomi adalah bola voli, bola basket putri dan kempo.


TC penuh akan digelar sampai  13 Oktober 2017 atau sehari keberangkatan ke Makasar. "Pomnas dilaksanakan 14-20 Oktober 2017 di Makasar," ungkap Doni.

Menurut Doni, TC penuh tersebut adalah untuk menyatukan langkah dan kekompakan atlet sebelum bertanding. "Oleh karena itu kita harapkan seluruh atlet agar mengikuti TC penug dengan serius dan jaga kekompakan," papar Doni.

Sementara itu Ketua Bapomi Riau Syapsan mengatakan, ini pertama kali dilaksanakannya TC penuh. "Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada Kadispora Riau yang telah memberangkatkan 7 cabor," ujar Syapsan.

Untuk itu kepada seluruh atlet tambah Syapsan, harua memberikan prestasi yang bagus untuk mengharumkan nama Riau. "Jadi ikutila TC penuh ini dengan serius dan bertanding jugalah dengan serius nantinya," papar Syapsan.

Lebih jauh Kadispora Riau Doni Aprialdi menyampaikan, tahun ini Dispora Riau hanya bisa memberangkatkan 7 cabor. "Semoga kedepan kita bisa membawa semua cabor yang dipertandingkan di Pomnas," jelas Doni. (dispora/7)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id