Popnas XIV/2017
Emas Pertama Riau dari Senam


Selasa, 19 September 2017 - 14:34:01 WIB


Pelatih Senam Riau Ahmand Markos SE saat menyerahkan medali di Popnas XIV 2017.

PEKANBARU  - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017 di Semarang dibuka Selasa (14/9/2017) malam. Berselang sehari kontingen Riau sukses meraih medali emas pertama lewat cabang olahraga senam.



Ya, senam berhasil mempersembahkan medali emas pertama buat kontingen Riau, Rabu (13/9/2017. Tak hanya emas, senam juga menyumbangkan satu perunggu.Bertanding di  GOR Wujil, Ungaran, Kabupaten Semarang, atlet senam Riau yang diasuh Ahmad Markos meraih medali emas di nomor serba bisa putra.Medali emas tersebut dipersembahkan Abiyu Raffi. Perak nomor ini diraih atler Jawa Timur, Ronaldo Gandi.


 



Sementara, perunggu diraih atlet Riau lainnya Ibra Elbani.'Alhamdulillah, satu dari dua medali emas yang ditargetkan Dispora Riau ke kami telah terpenuhi. Kami mencari satu emas lagi dan mudah-mudahan bisa lebih,' ujar Pelatih Senam Riau, Ahmad Markos saat dihubungi Rabu (13/9/2017) malam.



Peluang untuk memenuhi target yang diusung terbuka. Pasalnya, hari ini beberapa atlet Riau akan tampil di final putra/putri Di putra, Abiyu Raffi di kuda lompat, Ibra Elbani di palang tunggal dan M Fauzan di lantai. Sedangkan, di putri akan tampil Ratisa di lantai.


 



Di Popnas, senam bawa 8 atlet.yang terdiri dari empat putra dan empat. Empat atlet putra tersebut adalah Abiyu Raffi, Ibra Elbani, Fauzan Suhada dan Adit Junaidi. Sedangkan empat putri adalah Ratisa, Raisa, Yani Junaidi dan Sifa. Pada Popnas 2015 lalu di Jawa Barat, senam hanya bisa meraih 1 emas dan dua perak. Emas itu diraih oleh Dedi Afriandi di  lantai.



Ketua Kontingen Riau yang juga Kadispora Riau Doni Aprialdi menyambut gembira hasil yang diraih atlet senam ini. 'Ini awal yang bagus. Senam memulainya. Kami berharap cabor lain juga tambah termotivasi mempersembahkan medali, terutama emas,' ujar Doni Aprialdi.



Selain senam yang sudah menyumbangkan medali, kemarin kontingen Riau juga mendapatkan satu medali perunggu dari cabang olahraga jalan cepat putra atas nama Keysha Amanda. Medali emas nomor ini diraih atlet Jawa Timur dan perak diraih atlet Jogjakarta. (dispora/4/7/8)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id