POPNAS XIV 2017
Pengukuhan dan Pelepasan Kontingen Riau di POPNAS XIV 2017 Semarang


Jumat, 08 September 2017 - 12:02:46 WIB




Jumat pagi, 8 September 2017


Pekanbaru- Pelepasan dan pengukukuhan Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV tahun 2017 diruang Pauh Janggi Gedung Daerah atau rumah kediaman Gubernur Riau, telah mencetak sejarah baru di Provinsi Riau.


Karena kegiatan ini baru pertama kali dilakukan oleh seorang kepala daerah, yaitu Gubernur Riau sekarang, Arsyadjuliandi Rachman. Sebelumnya kegiatan tersebut dilaksanana di GOR atau di venue olahraga.


Dalam kegiatan ini, Gubernur melemparkan pertanyaan kepada seluruh atlit dan tim pembimbing, apakah pelepasan Popnas sebelumnya pernah dilakukan digedung ini? Maka secara serentak kontingen menjawab belum pernah.


"Nah saya katakan ini pertama kali yang kita lakukan", kata Arsyajuliandi usai Pengukuhan dan Pelepasan, Jumat (08/09/2017).


Selain pertama kali yang kita lakukan, juga merupakan perhatian pemerintah terhadap dunia olahraga Provinsi Riau.


Perhatian ini tidak serta merta untuk meraih prestasi semata. Namun dari sisi lain, melalui dunia olahraga diharapkan mampu membawa nama Riau lebih dikenal lagi.


"Saya sangat mengharapkan sekali kepada semua atlet, pelatih dan official. Selain prestasi yang dikejar, juga menjaga nama Provinsi Riau sebaik mungkin. Sehingga Riau lebih dikenal dikancah nasional," ungkap Gubernur dengan bersemangat.


Kemudian, Gubri juga akan menyempatkan diri untuk menyaksikan para atlet Riau yang akan bertanding di Popnas XIV 2017. Yang bertempat Semarang Jawa Tengah.


Namun untuk waktunya, belum bisa dipastikan. Tetapi ini sudah menjadi kewajiban pemimpin mulai dari pengukuhan dan pelepasan, hingga penyambutan kedatangan atlet tersebut.


"Kita akan pastikan itu, karena sangat penting untuk menjadi spirit bagi atlet. Agar lebih bersemangat lagi dalam bertanding nanti," pungkas Gubernur


 



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id