Raih Perak PON, Mantan Atlet PPLP Dispora Riau Ini Ingin Jadi yang Terbaik


Jumat, 16 Desember 2016 - 13:30:44 WIB




Pekanbaru - Setelah sukses mendapatkan medali perak di nomor lompat tinggi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat, M Hariadi Hidayat tidak lantas berpuas diri.

Sempat tidak diperhitungkan meraih medali, Dayat biasa dia dipanggil, tampil mengejutkan. Tidak disangka-sangka jebolan PPLP Dispora Riau ini mampu meraih perak dengan tinggi lompatan 2,00 meter. Sebelumnya, di Porwil Bangka Belitung, Dayat hanya mampu 1,93 meter.

"Alhamdulillah berkat latihan intensif selama dua bulan usai Porwil bersama pelatih Pak Hasnor, lompatan saya bisa naik. Dengan raihan perak ini tentu sebuah kebanggaan bagi saya dan saya memberikan bukti bahwa saya mampu menyumbangkan medali untuk Riau," kata Dayat yang juga pemain voli klub Dishub Pekanbaru ini.

Dayat mengakui jasa pelatih Hasnor sangat berperan dalam mengembalikan kepercayaan diri dan meningkatkan lompatannya. Hal itu diakuinya setelah berlatih intensif selama dua bulan bersama Hasnor, lompatan Dayat naik.

"Tidak mudah untuk menaikkan lompatan, namun berkat latihan keras di bawah bimbingan Hasnor, saya bisa melakukannya," jelas jebolan PPLP Dispora Riau itu.

Ke depan, Dayat pun bertekad untuk bisa menjadi yang terbaik di Indonesia. Ia optimis jika terus berlatih dengan tekun lompatannya bisa terus naik.

"Saya ingin mengejar lompatan 2,10 meter untuk menjadi yang terbaik di Indonesia. Untuk mencapainya tentu butuh latihan keras dan tekun," jelasnya.

Sementara, pelatih Hasnor mendukung upaya Dayat untuk menjadi yang terbaik di Indonesia. Ia berharap Dayat bisa latihan keras untuk mencapai cita-citanya.

"Kalau dia latihan yang keras bukan tidak mungkin lompatan 2,10 meter bisa dilaluinya. Saya siap mendorongnya untuk meraih cita-citanya tersebut," ujar Hasnor.(dispora2)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id