Dispora Riau Gelar Pelatihan Pembinaan dan Pengembangan Wirausaha Muda


Sabtu, 19 November 2016 - 14:42:07 WIB


Kadispora Riau Doni Aprialdi didampingi Kabid Pemuda Baikal foto bersama peserta pelatihan pembinaan dan pengembangan Wirausaha Muda di Hotel Fave Pekanbaru, 14 November 2016.

PEKANBARU -Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Riau menggelar pelatihan buat pemuda agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Pelatihan yang bertema Pelatihan Pembinaan dan Pengembangan Wirausaha Muda tahun 2016 ini digelar di Hotel Fave Pekanbaru pada 8-14 November 2016.
'Tujuan pelatihan ini adalah memberikan gambaran tentang bentuk bentuk usaha yang produktif, menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan serta memberikan pemahaman kepada peserta untuk mengembangkan usahanya,' ujar Kabid Pemuda Dispora Riau Baikal,  Sabtu (19/11/2016).
Baikal menambahkan peserta juga dapat memperoleh pengetahuan yang lebih mendalam tentang langkah-langkah dan upaya dalam mengembangkan usaha yang produktif melalui berbagai cara serta menyiapkan kader wirausaha sebagai motor penggerak pemberdayaan pemuda agar lebih produktif dalam berbagai bidang. 'Juga untuk mengurangi tingkat pengangguran,' ujarnya.

Peserta pelatihan ini berjumlah 30 orang. Adapun narasumber diambil Dispora Riau dari beberapa unsur Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Disperidag Provinsi Riau, Diskop Provinsi Riau, Bapedda Provinsi Riau, Kadin, Telkomsel, Forum Kewirausahaan dan Akademisi.(dispora/7)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id