POPWIL I SUMATERA 2016
9 Pendekar Riau Lolos ke Partai Final


Jumat, 18 November 2016 - 22:27:11 WIB




PEKANBARU- Sembilan pendeka Riau berhasil melangkah ke babak final cabor pencak silat Pekan Olahraga Pelajar Wilayah( Popwil) I Sumatera 2016 yang digelar di Gedung PKM Universitas Islam Riau, Marpoyan, Pekanbaru, Jumat (18/11/2016).


Hasil positif ini membuat peluang Riau mempertahankan juara umum di cabang olahraga beladiri ini semakin terbuka.Tercatat sudah 2 medali emas dan 2 medali perak direngkuh anak asuh Acep Solihin.


Artinya, dengan tambahan 9 medali emas bakal membuat Pencak Silat kembali mempertahankan tradisi medali emas Popwil sebelumnya, bahkan melampaui prestasi sebelumnya.


 


Sembilan pesilat Riau itu, Abdullah di kelas A yang akan berhadapan dengan Rajula Fazamiftah dari Jambi.Lalu kelas A putri, Elit Mutia akan meladeni Eva Susanti dari Aceh.


 


Di kelas B putra Olga Ferdian Yudio berhadapan dengan Johari Husen asal Aceh.Lalu di bagian putri, Syahrini Rahmi ditantang Melsan Cahyani dari Sumatera Barat.


Di kelas D putra, Evansius Sinaga bentrok dengan Imam Pratama dari Kepri.Supriandi akan berhadapan dengan Mario Vinery Prayoga dari Sumatra Barat di kelas F putra.


Selanjutnya di kelas G Putra,Yogi Ronaldo akan berjibaku dengan Yoga Noberta (Sumatera Barat).Lalu Nurul Sutanti boru Daulay akan meladeni Mardiana Sang Jaya Putri dari Sumatera Barat.Dan pesilat kesembilan adalah Bambang Bagito akan meladeni Andri dari Jambi pada perebutan tempat bergengsi di kelas I putra.


 


Pelatih Pencak Silat Riau Acep Solihin berharap pada babak final nanti sembilan pesilat Riau tampil maksimal dan memberikan kado terindah berlaga dirumah sendiri.


"Kami mohon doa seluruh masyarakat Riau, atau kalau bisa dukung kami dengan menonton langsung ke PKM UIR.Semoga kami bisa mempertahankan tradisi juara umum di cabor ini," kata Acep usai pertandingan ,Jumat (18/11) malam.(dispora/7)


 


 



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id