Riau Tampilkan Luka Miambu pada Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional 2016


Senin, 10 Oktober 2016 - 11:17:08 WIB




 


Jakarta, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora ) Riau menampilkan olahraga Tradisional Luka Miambu ( Luka Meloncat) pada


Festival olahraga tradisional tingkat nasional yang berlangsung di Ancol Jakarta dari 7 – 10 Oktober 2016 yang di buka langsung oleh Menpora RI.


Festifal olahraga tradisonal yang dibuka secara langsung olah mentri pemuda dan olahraga ini, Riau mengandalkan cabang olahraga tradisonal dari kabupaten Pelalawan luka miambu atau yg di kenal dengan luka meloncat dan merupakan juara pertama pada festival olahraga tradisional di provinsi Riau.


Sementara itu Kabid Olahraga Drs. Yusfar, SH, MH mengatakan bahwa cabang olahraga tradisional luka miambu merupakan cabang olahraga tradisional yang harus di kembangkan terutama di tingkat nasional, apalagi pemerintah saat ini giat giatnya mempromosikan olahraga tradisional Indonesia ke manca negara.


” luka miambu merupakan salah satu dari banyaknya cabang olahraga tradisional di provinsi Riau, kita menampilkan luka miambu karena pada festival di Riau mereka menampilkan penampilan yang memukai dan terbaik, sehingga kita kirim ke tingkat nasional, dan tentunya penampilan memukau mereka nantinya akan membuahkan hasil” harapnya.


Sementara itu 12 peserta luka miambu asal Pelalawan yang tampil pada Festival Olahraga Tadisional yaitu Azwand Adjis, Era Wati, Bahar , M.Eldiansyah , Vira Yudia, Nelda Ainun, Fitri Yeni, Antar Suhedy , Yayan Hariyandi , Aking,Yogi Perkasa Gentara dab Lupi abdul Somat.*



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id