Dispora Sebut Swasta Masih Komit Bantu Renovasi Stadion Utama Riau, Jelang Dikunjungi FIFA
DISPORA: SWASTA MASIH KOMIT


Jumat, 05 Juni 2020 - 11:29:12 WIB




 


 


 


 


 


 


 


TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-
Stadion Utama Riau belum pasti, akan digunakan menjadi venue Piala Dunia U-20. Namun Kemenpora RI dan PSSI memberi secercah harapan, bahwa stadion yang berlokasi di Jalan Naga Sakti, Panam Pekanbaru itu, akan dikunjungi FIFA.


Plt Kepala Dispora Riau Chairul Rizki menyebutkan, bahwa anggaran renovasi stadion yang bersumber dari APBD Riau sebesar Rp 1,5 miliar tersebut, sudah dialihkan ke penanganan Covid-19.


"Mengenai perusahaan swasta yang sebelumnya janji bantu renovasi, masih komit untuk membantu. Namun sekarang ini masih fokus untuk penanganan Covid-19 dulu," sebut Chairul Rizki kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (3/6/2020).


Ya, jelang FIFA mengunjungi 6 stadion plus Stadion Utama Riau seperti yang dijanjikan, ada baiknya dilakukan renovasi.


Sebelumnya, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) berjanji akan membantu merenovasi Stadion Utama Riau untuk persiapan ajang Piala Dunia U-20 pada 2021. Total bantuan RAPP nanti diperkirakan Rp15 miliar.


PT RAPP akan memperbaiki dan merenovasi bagian gedung yang sudah mulai rusak, mengganti rumput lapangan bola, juga lampu-lampu, sistem pengeras suara, alat pencatat waktu dan sebagainya.


Pemprov Riau sangat mengapresiasi kepedulian pabrik bubur kertas ini, membantu merenovasi stadion kebanggaan masyarakat Lancang Kuning ini.


Bahkan pemerintah berterimakasih atas bantuan RAPP, sekaligus bangga ada perusahaan yang peduli dengan stadion yang menjadi aset kebanggaan warga Melayu itu. Rencana perbaikan awalnya akan dikerjakan dimulai pertengahan tahun 2020 ini. Namun karena Pandemi Covid-19, dipastikan waktunya akan diundur.


"Jadi, untuk kita ketahui, Piala Dunia U-20 ini kan masih ditangguhkan, blm ada putusan tidak jadi dilaksanakan, termasuk venuenya," tambahnya.


Piala Dunia U-20 dihelat di Indonesia pada 24 Mei-12 Juni 2021. Sebelumnya, Menpora Zainuddin Amali mengatakan, sesuai surat FIFA memang hanya 6 stadion yang akan dipilih sebagai tempat helat Piala Dunia U-20 tersebut. 6 kandidat yang memungkinkan dipilih ini juga sudah dirilis Kemenpora RI pada 23 Januari 2020 lalu.


6 stadion tersebut masing-masing Stadion Gelora Bung Karno Jkt, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Manahan Solo, Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Gelora Bung Tomo, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta. ( Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).


 


Sumber dari: TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id