HAPKIDO Resmi Masuk KONI
Pekanbaru Tuan rumah Short Course Hapkido 2019


Senin, 16 September 2019 - 12:34:25 WIB




HAPKIDO merupakan olahraga bela diri yang berasal dari Korea di samping Taekwondo. Hapkido bergerak berdasarkan prinsip lingkaran yang memanfaatkan kekuatan lawan. Teknik-teknik dalam Hapkido antara lain meliputi pukulan, tendangan, kuncian, bantingan, jurus, serta latihan senjata.kegiatan Short Course Leader Hapkido dilaksanakan di Pekanbaru, hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dari perkembangan, serta mempersiapkan Riau untuk meraih prestasi dalam Kejuaraan Nasional Hapkido Indonesia 2017. Kegiatan tersebut diadakan di Hotel Dafam pada Sabtu dan  Minggu, 24 – 25 September 2016.


Dalam Training Short Course tersebut, peserta diberikan materi pelatihan dari World Hapkido Martial Arts Federation (WHMAF) sebagai afiliasi organisasi internasional Hapkido Indonesia, yang menekankan pada kurikulum teknik Hapkido yang meliputi Teknik teknik Dasar Hapkido, Teknik dan peraturan dalam bertanding.


Teknik teknik beladiri praktis Hapkido, maupun penggunaan berbagai senjata tradisional seperti pedang, tongkat dan ruyung atau double stick, selain itu diberikan juga tentang penjelasan singkat tentang Manajemen, organisasi dan sistem pengembangan dan metode pelatihan Hapkido Indonesi Founder Hapkido Indonesia sekaligus direktur Teknik dari Pengurus Pusat Hapkido Indonesia (PPHI), Master Vincentius Suryadi menyampaikan optimismenya mengenai perkembangan Hapkido Indonesia. Dimana dalam waktu yang sangat relatif singkat Hapkido telah berkembang dengan baik di 24 Provinsi Indonesia. Bahkan dalam Kejuaraan Nasional Hapkido Indonesia pertama 2016 di Yogyakarta, yang dibuka KONI Pusat telah diikuti oleh 18 provinsi.


Dispora Provinsi yang diwakili oleh Kabid Binpres Dispora Riau, H Yusmedi sangat mendukung kegitan ini dan tentunya Dispora Riau akan membantu apa yang bisa kami bantu untuk Hapkido. "Kami berharap segera terbentuk kepengurusan Hapkido tingkat provinsi sehingga kedepan hendaknya Hapkido ini dapat bergabung dengan KONI PRiau dan bersinergi dengan Pemerintah dan cepat berkembang di seluruh kabupaten dan kota," ungkap Yusmedi.



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id