Efek Evaluasi , Takraw PPLP Cari Atlet Setengah Jadi


Senin, 19 Desember 2016 - 18:58:00 WIB




Pekanbaru- Selasa pekan depan, (13/12/2016), jajaran pelatih takraw Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau akan menggelar seleksi atlet. Atlet yang dicari yang sudah setengah jadi.

"Kami tidak mau membina yang dari nol. Keinginan kami setengah jadi," kata pelatih takraw PPLP Dispora Riau, Supardi, Senin (5/12/2016).

Memang, cabor yang dibina di Dispora Riau memang dituntut untuk berprestasi. Banyak kejuaraan nasional yang bisa membuktikan prestasi tersebut.

Dituntut berprestasi, karena rentang waktu dibina di PPLP Dispora Riau tidak lama, paling lama hanya tiga tahun saja. Sehingga, bila melatih atlet dari nol, prestasi akan lama dicapai.

Sehingga, koordinasi dengan pihak kabupaten/ kota pun dilakukan. Selain itu, hasil pemaintaua Kejurnas takraw tingkat pelajar yang digelar selama ini dijadikan bahan untuk mencari atlet yang diinginkan.

Ada sekita lima atau enam atlet yang dicari di seleksi nanti. Tiga untuk putra dan sisanya putri.

Dikatakannya, dari enam atlet yang diganti ini ada yang dikarenakan akan tamat dan ada pula yang akibat evaluasi jajaran pelatih. Sang atlet tidak mmeperlihatkan perkembangan yang signifikan sehingga harus diganti.

"Kita kan harus buat sistem promosi dan degradasi juga," ujarnya.

Supardi mengatakan seleksi diperkirakan akan berjalan empat hari. Namun ia menegaskan, paling lama atlet baru harus didapat pada awal Januari nanti.(dispora7/8)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id