TC Pomnas Berakhir, Kontingen Riau Dikukuhkan


Selasa, 17 Oktober 2017 - 16:17:01 WIB




PEKANBARU - Pemusatan Latihan atau training center (TC) atlet kontingen Riau yang akan bertanding di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional  (Pomnas) 2017 berakhir. Bahkan, kontingen Riau pun dikukuhkan secara resmi, Rabu (11/10) malam di Winstar Hotel Pekanbaru.



Pengukuhan ini dilakukan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga  (Kadispora ) Riau Doni Aprialdi yang mewakili Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman karena berhalangan hadir. Pengukuhan ditandai dengan penyerahan bendera Pataka kepada Ketua Kontingen Riau Syapsan.



Doni berharap atlet Riau meraih hasil bagus atau berprestasi  di Pomnas yang dijadwalkan digelar di Makassar Sulawesi Selatan, 14-21 Oktober 2017. 'Jangan mau kalah dengan prestasi kita di Pekan Olahraga Pelajar Nasional  (Popnas) lalu. Kita masuk lima besar, kalau bisa di Pomnas tak jauh dari ini, ' ujar Doni Aprialdi, usai pengukuhan.



Pada Pomnas mendatang mempertandingkan 14 cabang olahraga dan dua ekshibisi. Ke-14 cabor tersebut adalah atletik, basket, voli indoor, bulutangkis, catur, futsal, larat,  kempo, pencak silat, penyalur,  renang, sepaktakraw, tarung derajat dan tenis lapangan. Dua cabor  ekshibisi adakah gateball dan selam.



Sedangkan Dispora mengirim atlet ikut  tujuh cabang olahraga yakni atletik (6 putra dan 1 putri),  bulutangkis (3 putra dan 3 putri), catur (2 putra dan 4 putri), karate (4 putra dan 3 putri),  pencak silat (5 putra dan 3 putri), renang (3 putra dan 3 putri), sepaktakraw (5 putra dan 5 putri).



Tapi Badan Olahraga Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia  (Bapomi ) Riau tambah mengirim atlet di tiga cabang olahraga lainnya yakni bolavoli, bola basket dan futsal.***(dispora/7)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id