Popda XIII Riau 2016
Rohil Jaga Asa Lolos ke Semifinal Cabor Sepakbola


Kamis, 26 Mei 2016 - 09:47:18 WIB





PEKANBARU - Sukses menahan imbang Siak, Tim Rokan Hilir berharapbisa lolos ke babak semifinal cabang olahraga Sepakbola. Peluang Rohil terbuka setelah mereka menahan imbang Siak dengan skor 1-1 di Stadion Kaharuddin Nasution, Sport Center Rumbai, Rabu (25/5/2016) sore.

Rohil yang tergabung dengan Siak dan Kepulauan Meranti di Grup A, sempat tertekan setelah Siak unggul atas Meranti dengan skor 1-0 di laga perdana yang digelar Selasa (24/5/2016) siang. Sehingga kalau kalah, maka Rohil dipastikan gagal melaju.

Namun mereka justru berhasil memimpin perolehan skor melalui pemain nomor punggung 9 Rohil, Lubi Yadi. Sayang kemenangan ini tidak berytahan lama hingga pemain nomor punggung 15 Siak, Khairul Fikri berhasil menyamakan kedudukan.

Hingga turun minum, skor kedua tim masih sama 1-1. Di babak kedua permainan kedua tim berlangsung keras, beberapa kali wasit harus memberi peringatan.

Disisi lain, Siak yang harus meraih kemenangan untuk memastikan langkah lolos ke semifinal final semakin tampil menyerang. Bahkan mereka nyaris meraih kemenangan jika gol kedua mereka tidak dianulir wasit. Namun hingga babak kedua berakhir, kedua tim belum mampu menambah keunggulan.

Sehingga Siak masih memimpin dengan 4 poin dari dua laga, disusul Rohil dengan 1 poin dan masih menyisahkan satu laga. Jika mereka berhasil menang atas Meranti dengan skor mencetal 2 gol, Rohil dipastikan melaju ke semifinal.

'Melihat hasil pertandingan hari ini, komunikasi antar lini belum berjalan dengan baik. Namun peluang tetap terbuka yang penting pemain tetap percaya diri, tergantung hasil dilapangan besok,' ujar Pelatih Rohil, Kasno.

Sementara itu, Pelatih Siak Ahmad Rifai mengakui timnya masih belum kompak. Karena pemain merupakan hasil seleksi dari kecamatan. Namun jika seandainya lolos ke semifinal, kekompakan tim akan menjadi sorotan utama bagi perbaikan timnya.(Dispo/13)


,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id