Dua Pemain PPLP Riau Diminati Klub Malaysia


Sabtu, 14 Mei 2016 - 12:42:55 WIB


Miskardi

PEKANBARU - Dua pemain sepakbola binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Dinas Pemuda dan Olahraga Riau diminati oleh klub Premier League Malaysia, PKNS. Dua pemain tersebut adalah M Yoga Pratama dan Arya Mandala Putra.

"Dua pemain kita terpantau oleh tim pemantau dari klub Premier League Malaysia, PKNS saat melakoni dua laga uji coba ke Malaysia. Cik Idris, sebagai pemandu bakat malahan sudah meminta Yoga dan Arya untuk tinggal di Malaysia mengikuti trial di PKNS. Namun, dikarenakan Yoga dan Arya akan mengikuti ujian maka kita sudah minta trialnya diundur usai ujian," kata pelatih sepakbola PPLP Riau, Miskardi, Jumat (13/5/2016) di Pekanbaru.

Miskardi menyebutkan dalam dua laga uji coba melawan Kuala Lumpur FC dan Melaka FC, tim PPLP Riau mencatat kemenangan 4-2 atas Kuala Lumpur FC dan 5-1 atas Melaka FC. Dalam dua pertandingan itu, Arya dan Yoga bermain impresif sehingga pemandu bakat Malaysia, Cik Idris tertarik untuk mencoba dua pemain tersebut.

"Yoga dan Arya bermain cukup bagus di dua pertandingan itu. Penampilannya tersebut membuat pemanda bakat Malaysia tertarik untuk mencoba Arya dan Yoga. Hanya saja, kita belum bisa melepaskannya sebab mereka adalah binaan Dispora Riau," kata mantan penyerang PSPS Pekanbaru itu.

Miskardi mengatakan sebagai binaan Dispora Riau, Yoga dan Arya harus mendapatkan izin dari Dispora Riau. Untuk itu, kata Miskardi, maka Yoga dan Arya tidak bisa tinggal mengikuti trial tersebut sampai mendapat izin dari Dispora Riau.

Arya dan Yoga, kata Miskardi memang pemain utama dalam skuat PPLP Riau. Dua pemain tersebut ikut menorehkan sejarah di Popnas 2015 lalu dimana Riau sukses mendapatkan medali perunggu.

"Arya dan Yoga adalah pemain utama kita. Dengan skill yang cukup bagus, wajar rasanya dia terpantau oleh tim pemandu bakat klub Malaysia. Secara pribadi saya mendorong mereka untuk bisa berkarir di luar negeri," kata Miskardi. (Dispora2)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id