LIMA PEMAIN TAMAT SMA
16 Mei, Sepakbola PPLP Riau Gelar Seleksi


Jumat, 13 Mei 2016 - 22:08:07 WIB




PEKANBARU-Untuk menambah pemain yang bakal menamatkan pendidikannya di SMA, cabang sepakbola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Riau, 16-19 Mei mendatang akan menggelar seleksi.

Seleksi yang diperuntukkan pemain kelahiran 2001-2002 ini akan digelar di Stadion kaharauddin Nasution selama tiga hari. Seperti seleksi serentak yang dilakukan Desember 2015 lalu, untuk seleksi kali ini, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau tetap akan melibatkan pelatih, akademisi dan wartawan olahraga.   

Kepala UPT Dispora Riau Kaifi Azmi kepada Riaupos.co menuturkan, seleksi ini sengaja dilakukan lebih cepat dari cabang olahraga lainnya di PPLP. Mengingat mencari pemain yang memenuhi standar yang telah ditetapkan pelatih memang sangat sulit didapatkan.

"Kami memang menggelar seleksi lebih cepat untuk cabor sepakbola, tapi untuk pengumuman pemain akan kami lakukan setelah pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Riau," kata Kaifi.

Alasannya, kata Kepala UPT Dispora Riau,selain hasil seleksi, pihaknya juga ingin memantau pemain-pemain yang berlaga pada cabor sepakbola Popda 2016.

"Jika ada yang sesuai kriteria di Popda nanti pasti akan dipertimbangkan untuk direkrut," jelasnya.

Seperti diketahui, akibat kekurangan pemain, pada try out ke Malaysia baru-baru ini, PPLP Riau terpaksa membawa sejumlah pemain yang magang di skuad PSPS musim ini. Karena itu Kaifi berharap, seleksi nanti menghasilkan pemain-pemain terbaik untuk menambal kekeuranagn tim tahun ini.

Dalam pada itu, Pelatih Sepakbola PPLP Riau, Miskardi mengakui, untuk mendapatkan tambahan pemain memenuhi kuota yang ditetapkan tahun ini, jajarannya memang harus jeli. Sehingga ajang Popda juga bakal menjadi sorotannya memantau pemain sesuai kriterianya."Di Popda nanti, kita juga akan melakukan pemantauan. Kami berharap mendapatkan pemain yang bagus. Dan sesuai arahan Kepala UPT pengumuman akan dilakukan setelah  Popda," tegasnya.(dispora/7)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id