Dispora Ajukan Anggaran Perawatan Stadion Utama Riau di APBD P 2016


Rabu, 11 Mei 2016 - 12:12:24 WIB


Eddie Yusty


PEKANBARU - Kondisi stadion utama Riau saat ini memprihatinkan. Selain ditumbuhi semak belukar, stadion kebanggaan masyarakat bumi lancang kuning ini juga mengalami kerusakan dibeberapa bagian.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau, Eddie Yusti saat dikonfirmasi mengatakan, kondisi miris yang terjadi di stadion utama Riau tidak terlepas dari nihilnya anggaran pemeliharaan dari Pemprov Riau.

Apalagi, stadion berkapasitas 45 ribu penonton ini sudah diserahterimakan oleh KSO kepada Pemprov Riau dua tahun yang lalu, sehingga untuk pemeliharaan ditanggung oleh Pemprov Riau sebagai pemilik.

"Stadion ini kebanggaan masyarakat Riau dan Indonesia. Tetapi dalam beberapa tahun balakangan pasca PON, kondisinya memprihatinkan, karena tidak terawat," ungkap Eddie, Rabu (11/5/2016).

Sebab itulah, Dispora Riau tahun ini akan mengupayakan mengalokasikan anggaran pemeliharaan stadion utama di APBD perubahan 2016 ini.

"Tahun ini kita coba alokasikan anggaran pemeliharaan di APBD P sekitar Rp1 miliar.Kita juga sudah koordinasi dengan pimpinan. Jadi kita harap pihak terkait khususnya banggar DPRD Riau juga memahami kondisi ini, supaya aset negara ini terselamatkan," harapnya.(dispora/3)  



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id