Sepakbola PPLP Dispora Riau Ujicoba ke Malaysia


Senin, 09 Mei 2016 - 14:42:57 WIB




PEKANBARU - Skuad sepakbola binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, hari ini, Senin (9/5/2016) akan bertolak ke Malaysia untuk  melakukan ujicoba.

Dua tim Malaysia akan menjadi lawan tanding skuad sepakbola PPLP Dispora Riau. Keduanya yakni Kualalumpur FC yang berada dibawah naungan Jeonsa dan tim sekolah sepakbola Sukan Malaka.

"Hari ini kita berangkat ke Malaysia," kata Miskardi, Senin (8/5/2016) pagi.

Ujicoba sendiri akan dimulai 10 Mei dimana lawannya yakni Kualalumpur FC. Keesokan harinya, 11 Mei, sepakbola PPLP akan bentrok dengan tim sekolah sepakbola, Sekolah Sukan Malaka.

"18 pemain kita bawa ke Malaysia. Termasuk pemain yang akan segera tamat," kata Miskardi.

Pemain akan segera yakni pemain yang secara umur sudah tidak bisa lagi memperkuat sepakbola PPLP diberbagai ajang kejuaraan pelajar. Selain itu, pemain yang sudah selesai menjalani pendidikan SMA.

Dikatakannya, pemain lama terpaksa dibawa. Bila tidak, maka kuota atlet sebanyak 18 pemain tidak akan mencukupi. Untuk proses rekrutmen pemain baru di PPLP Dispora Riau sendiri baru akan dilakukan pada 16 Mei nanti.

Bahkan dua pemain sepakbola PPLP Dispora Riau yang saat ini magang di PSPS ikut dibawa serta ke Malaysia. Dua pemain tersebut yakni M Yoga Pratama (gelandang) dan Arya Mandala Putra (sayap kanan).

"Kalau Ivan Fadila (kiper) gak ikut. Dia tes polisi," ucap Miskardi.

Menurut Miskardi, Memilih ujicoba ke Malaysia di awal Mei sebagai salah satu persiapan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepakbola antar PPLP. Biasanya, jadwal Kejurnas akhir Mei sehingga ujicoba pun dilakukan awal Mei.

"Target kita untuk Kejurnas. Tapi sampai sekarang jadwal Kejurnas ngak keluar juga," ucapnya.

Selain itu, ujicoba juga untuk persiapan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) yang akan digelar Agustus nanti di Riau. Popwil merupakan tiket untuk Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).(dispora/12)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id