VOLI PIALA GUBERNUR 2017
Sembilan Kabupaten/Kota Siap Berpartisipasi


Jumat, 06 Oktober 2017 - 09:03:32 WIB




PEKANBARU-Sembilan  tim putri dari  Kabupaten/Kota sudah menyatakan bakal tampil di ajang  Kejuaraan Daerah (Kejurda) bola voli Piala Gubernur Riau (Gubri) yang akan di gelar  GOR Tribuana Jalan Diponegoro, Pekanbaru, 9-12 Oktober mendatang.

Sembilan  Kabupaten/Kota itu, Pekanbaru, Kampar, Meranti, Siak, Kuansing, Indragiri Hilir (Inhil), Bengkalis, Rohul dan Pelalawan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau Doni Aprialdi menyebutkan  masih ada 3 Kabupaten/Kota lagi yang belum menyatakan ikut yakni Rokan Hilir, Indragiri Hulu dan Dumai. "Kita harapkan sekali partisipasi dari masing-masing Kabupaten/Kota agar menurunkan timnya," ucap Doni.

Kenapa cuma tim putri? Kadispora Riau beralasan, iven khusus putri ini sengaja digelar  karena atlet putri Riau masih kurang. Terlihat ditingkat pelajarmasih kurang terutama atlet yang tinggi-tinggi.

Setiap tim tambah Doni, hanya boleh membawa 2 pemain untuk kelahiran 1 Januari 1994 dan sisanya kelahiran 1995. "Kejurda tersebut merupakan agenda tahunan Dispora Riau dan bekerjasama dengan Pengprov PBVSI Riau," ucap Doni.

Satu tim jelas Doni hanya membawa 8 pemain dan ditambah 1 pelatih serta 1 official. "Jadi satu tim 10 orang dan hanya itu saja yang ditanggung panitia. Kalau lebih biaya ditanggung masing-masing Kabupaten/Kota," ungkap Doni.

Sementara itu Ketua Umun PBVSI Riau Basriman menyampaikan Kejurda Piala Gubri tersebut merupakan agenda tahunan Dispora Riau dan bekerjasama dengan PBVSI Riau.

Untuk tahun ini kata Basriman, Kejurda ini akan dijadikan sebagai ajang pemanasan tim bola voli putri Porprov 2017. "Dan nanti disinila bisa kelihatan siapa peraih emas pada Porprov nanti," ujar Basriman.(dispora/7)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id