POPNAS 2017
Azzahra Permatahani Andalan Peraih Medali Emas Renang di Popnas 2017


Rabu, 13 September 2017 - 16:27:48 WIB




PEKANBARU - Bukan mengecilkan arti delapan perenang Riau di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Jawa Tengah.Tapi tak dapat dipungkiri Azzahra Permatani lah yang diprediksi menjadi pendulang medali emas bagi Riau di cabor renang.   

The Power of Azzahra memang terbilang lebih berpeluang ketimbang , Faisal Dewantara, Tairon, Dimas, Fikri Majid,  Fatimah, Resti Purnamasati dan Anisa.

"Dari delapan perenang di Popnas hanya Azzahra harapan kita untuk meraih emas,"kata Irwan.


Untuk diketahui, dari delapan perenang tersebut, tiga perenang sudah pernah merasakan Popnas sebelumnya di Jabar pada 2015. Mereka yakni Azzahra, Faisal Dewantara dan Fikri Majid. Saat itu, hanya Azzahra yang menyumbang dua emas. Faisal dan Fikri gagal menyumbang medali.

Di ajang Popnas kali ini, Dispora Riau juga menurunkan perenang yang dibina di Bali sejak akhir tahun lalu. Mereka yakni Tairon, Dimas dan Resti Purnamasari.

Irwan mengatakan tiga perenang yang dibina di Bali tersebut belum bisa diandalkan di Popnas. Selain masih perdana di Popnas, usainya juga masih muda.

Di Popnas nanti, Azzahra akan turun di enam nomor. Yakni 200 meter dada, kupu - kupu, punggung, ganti dan 400 meter gaya bebas dan gaya ganti.

Dari enam nomor tersebut, empat nomor berpeluang untuk meraih emas. Yakni 400 meter gaya ganti dan gaya bebas serta 200 meter gaya dada dan gaya ganti. "Nomor lainnya dia punya pesaing yang juga bagus," ucap Irwan.

Sedangkan Faisal berpotensi menyumbang medali. Namun, emas sangat berat. Hal itu berkaca dari catatan prestasi terakhir di Palembang, Faisal dapat dua perak di nomor 400 meter ganti dan 200 meter dada.(dispora/7/8)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id