2017, Pelatih Senam PPLP Ikuti Kursus Pelatih Internasional Level II di Selandia Baru


Selasa, 20 Desember 2016 - 17:39:15 WIB


ahmad markos (kuning) saat menyerahkan medali di Popnas XIII 2015 lalu

PEKANBARU - Pelatih senam Riau Ahmad Markos tahun depan dipastikan akan mengikuti kursus pelatih senam internasional level II yang akan digelar Federation Internationale de Gymnastique (FIG) pada 9-16 Januari 2017 mendatang  di Selandia Baru .

Pelatihan pelatih senam Gymnastique tersebut kata pria yang menangani atlet senam PPLP Riau ini akan diikuti pelatih dari 11 negara. Yakni Australia, Hongkong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia New Zealand, Philipina, Singapura, Taipei dan Vietnam.

Kata Ahmad Markos, dirinya dipanggil FIG mengikuti pelatihan pelatih level II internasional, karena sebelumnya dirinya sudah mengikuti levei I internasional dan termasuk yang terbaik serta berhasil meraih prestasi di PON XIX 2016 lalu. "Jadi berdasarkan itulah FIG menyurati saya untuk meningkatkan level menjadi level II dan suratnya saya terima melalui email sekitar seminggu yang lalu,"ujar Markos.

Perwakilan dari Indonesia tambah Markos, ada sekitar 6 pelatih yakni dirinya sendiri, Endriadi, H Jutalo Yansens, Mohammad Aldilla Akbar, Irma Febriyanti dan Sherly Novita Sari. "Kalau lulus di level II maka dilanjutkan ke level III atau level yang tertinggi," ucap Markos.

Pelatihan tersebut jelas Markos, sangat bermanfaat sekali bagi dirinya selain meningkatkan level internasionalnya juga bisa menambah ilmu kepelatihan yang terbaru mulai dari tenik dan gerakan yang baru. "Jadi ini sangat bermanfaat sekali bagi saya untuk memajukan senam di Riau dan juga Indonesia, karena saya juga dipercaya oleh PB Persani melatih atlet senam gymnastque putra untuk persiapan Sea Games dan Asian Games," ungkap Markos.(dispora)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id