Pemain Kelahiran 2001 Dicari
Tidak Ingin Curi Umur, Seleksi Pemain Sepakbola PPLP Harus Bawa Rapor


Senin, 19 Desember 2016 - 18:55:57 WIB




Pekanbaru - Sepakbola binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau akan melakukan seleksi pemain pekan depan. Seleksi ini mencari yang lebih baik dari yang ada.

Pelatih kepala sepakbola PPLP Dispora Riau, Miskardi mengatakan ada dua pemain yang harus segera didapat. Sebab, dua pemain keluar dari PPLP.

"Hasil evaluasi dan lainnya, ada dua pemain kita yang keluar. Ini segera harus diganti," kata Miskardi, Jumat (2/12/2016).

Dua pemain yang keluar ini sebelumnya mengisi posisi gelandang dan lini belakang. Keduanya merupakan pemain kelahiran 2000.

Nah, di seleksi nanti, jajaran pelatih akan mencari pemain kelahiran 2001. Ini sesuai kebutuhan umur untuk kejuaraan.

Beberapa bulan lalu, sebenarnya jajaran pelatih juga menggelar seleksi pemain. Kala itu, pemain yang direkrut yakni kelahiran 2011.

Nah, setelah berjalan waktu jajaran pelatih ternyata tidak puas dengan beberapa pemain hasil seleksi tersebut. Seleksi kali ini pun akan melihat apakah ada yang lebih baik.

"Dua pemain yang harus kita cari. Selebihnya, kalau ada yang lebih bagus, kita ganti beberapa pemain," ujar Miskardi.

Dikatakannya, dalam seleksi ini peserta harus membawa fotocopy rapor sebagai bukti peserta kelahiran 2001. Bila tidak ada, maka tidak akan diterima.

"Kita tidak mau curi umur. Kita mencari pemain kelahiran 2001 sesuai kebutuhan kita," ucap Miskardi.

Seleksi sendiri akan digelar di Stadion Kaharuddn Nasution Rumbai pada 13 - 16 Desember. Sebenarnya, kata Miskardi, bukan hanya ajang seleksi ini saja yang digunakan untuk mencari pemain. Liga Top Skor wilayah Riau yang sedang berjalan juga dijadikan ajang mencari pemain.

"Ada beberapa pemain yang bagus di Liga Top Skor. Tapi, entah mau atau tidak gabung dengan PPLP," ucap Miskardi.(dispora7/8)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id