Kadispora Riau Warning Takraw PPLP


Senin, 19 Desember 2016 - 18:38:50 WIB




Pekanbaru- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau Doni Aprialdi memberi peringatan keras ke cabang olahraga takraw yang dibina di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). Peringatan ini ketiadaan medali takraw PPLP di kejuaraan nasional (Kejurnas) antar PPLP di 2016.

Peringatan keras ini diberikan kala Dispora Riau membagikan bonus bagi atlet dan pelatih PPLP yang berprestasi selama 2016. Pemberian bonus sendiri dilakukan Selasa kemarin (13/12/2016) di halaman Dispora Riau.

Dari 19 cabor yang dibina di PPLP Dispora Riau, ada tiga cabor yang tidak meraih medali di ajang Kejurnas PPLP. Tiga cabor tersebut yakni sepakbola, bulutangkis dan takraw.

Dari tiga cabor tersebut, Doni hanya memberi peringatan keras ke takraw. Sedangkan dua cabor lainnya, masih bisa dimaklumi.

"Sepakbola masih bisa kita maklumi dan bulutangkis. Karena dua cabor ini belum lama dibentuk dan PPLP propinsi lain memang sudah lama membentuk dua cabor ini. Takraw, berbeda," ucap Kadispora.

Dikatakannya, takraw meruakan cabor asli milik Riau. Bahkan merupakan olahraga yang dimainkan diberbagai pelosok Riau. Sehingga untuk level nasional, takraw Riau harus diperhitungkan.

Dikatakannya, pembinaan atlet di Dispora Riau ini yang berstatus pelajar juga merupakan cikal bakal atlet yang akan membela nama Riau di ajang nasional, PON, misalnya. Sehingga, harus bersungguh - sungguh dalam berlatih.

"Takraw tak berprestasi, saya tidak terima. Ini cabor asli kita. Kenapa bisa loyo begini. Saya warning betul. Kalau main - main aja kerjanya, saya tidak akan segan - segan mencoretnya. Bisa kita ganti dengan yang lain," ucap Doni.

Dikatakannya, takraw Riau saat ini pun sudah dikalahkan propinsi lain. Semisal, Gorontalo, Jatim dan propinsi lainnya. Ia pun berharap takraw PPLP berbenah agar bisa meningkatkan prestasi kedepannya.

"Golf yang kita ragukan, bisa berprestasi. Voli yang kita ragukan, juga bisa berprestasi. Kenapa takraw? Ini harus segera diperbaiki untuk prestasi kedepannya," tegas Doni.

Cabor yang berprestasi selama 2016 yakni panahan, tinju, judo, atletik, taekwondo, tenis meja, pencak silat, golf, gulat, senam, karate, dayung dan angkat besi.

Selama 2016, atlet PPLP Dispora Riau mengoleksi 21 emas, 28 perak dan 34 perunggu. Jumlah medali ini merupakan hasil secara keseluruhan.

Dispora Riau juga memilih pelatih terbaik dan atlet terbaik. Untuk kategori pelatih terbaik I dari dayung, terbaik II dari tinju dan terbaik III dari senam. Untuk kategori atlet, terbaik I dan II dari dayung dan terbaik III dari angkat besi dan angkat berat.

"Jumlahnya bonusnya tidak seberapa. Tapi untuk kategori pelajar, lumayan bisa menambah tabungan," ucap Doni.(dispora7/8)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id