Venue Olahraga Harus Dimanfaatkan
UPT Baru Akan Memaksimalkan Pemanfaatan Venue


Senin, 19 Desember 2016 - 18:24:26 WIB




Pekanbaru- Stadion Utama Riau saat ini sudah mulai dimanfaatkan masyarakat. Sudah banyak pihak yang menggunakan stadion tersebut untuk kededar menggelar pertandingan biasa.

Sudah cukup lama stadion berkapasistas 45.000 orang tersebut tidak dimanfaatkan. Hingga akhirnya, pertengahan November lalu, stadion tersebut dimanfaatkan.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau sendiri kedepan memang bertekad memberdayakan semua venua olahraga yang ada. Terutama peninggalan PON 2012. Stadion utama termasuk peninggalan PON 2012.

Denga memanfaatkan seluruh venue, baik untuk latihan serta pertandingan, atlet Riau akan mengalami perkembangan. Sehingga akan bisa bersaing dengan propinsi lain.

"Salah satu target kita pembedayaan venue. Kita tidak ingin, venue yang sudah dibangun tidak dimanfaatkan untuk kepentingan atlet dan masyarakat," ujar Kadispora Riau, Doni Aprialdi.

Dikatakannya, keberhasil Riau menjadi juara umum Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2016 termasuk efek dari pemanfaatan venue yang ada. Atlet pun bisa berlatih secara kontiniu dan dukungan fasilitas.

Ia pun berharap, Riau bisa terus menjuarai event olahraga di berbagai kejuaraan. Baik itu single event maupun multi event. Prestasi Popwil yang didapat tahun ini, bisa dipertahankan kedepannya.

"Dan ingat juga, ada ajang Popnas. Kita juga harus unjuk kekuatan disana. Caranya, berlatih mulai sekarang. Manfaatkan fasilitas yang ada," ujar Doni.

Saat pembagian bonus PON 2016, Rabu malam (14/12/2016), Dispora Riau menyerahkan medali juara umum Popwil ke Gubri Andi Rahman.

Tahun depan, di Dispora Riau sendiri akan ada sebuah UPT yang akan membawahi seluruh venue olahraga yang ada. Ia pun yakin, dengan adanya UPT ini, pemberdayaan venue akan maksimal.

"Bisa disusun agenda bulanan dan tahunan. Jadi semua akan teratur," kata Doni.(dispora 7/8)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id