Ahmad Markos Minta Penilaian Senam Diperbaiki PB Persani


Jumat, 16 Desember 2016 - 13:26:25 WIB


Ahmad Markos

Pekanbaru - Pelatih senam Riau, Ahmad Markos meminta penilaian dalam pertandingan senam harus diperbaiki oleh PB Persani. Hal itu bertujuan agar pertandingan senam lebih objektif dan tidak ada pesenam yang dirugikan dalam pertandingan.

"Kita sudah menyampaikan kepada PB Persani melalui Wakil Ketua I Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Persani, Ita Yuliati Irawan yang datang ke Pekanbaru beberapa waktu lalu," kata pelatih senam PPLP Riau, Ahmad Markos.

Markos menyebutkan permintaan terhadap penilaian tersebut ternyata disambut baik oleh PB Persani. PB Persani pun saat ini, kata Markos sudah punya bahasan dan penilaian sesuai dengan Federasi Internasional Gymnastic (FIG).

"Persania sudah punya bahasan dan penilaian sesuai FIG. Dimana nanti setiap wasit yang menilai kalau atletnya lagi bertanding tidak boleh memimpin memberikan penilaian. Jadi wasit yang memberikan penilaian harus wasit netral dan atletnya tidak ikut bertanding saat itu," katanya.

Markos menyebutkan kedatangan Ita Yuliati Irawan ke Pekanbaru adalah dalam hal meninjau hall senam Riau di Rumbai. Peninjauan itu didampingi Sekum Persani Riau, Abdul Rais.

"Dalam peninjauan itu, Waketum PB Persani mengaku terkesan dengan hall yang kita miliki karena hall nya besar dan lengkap," katanya.

Kemudian Ita berencana akan membantu peralatan senam satu set dari FIG (Federation International Gymnastik). Lalu, PB Persani juga akan melakukan desentralisasi di Riau untuk atlet senam Indonesia pada Sea Games dan Asian Games mendatang.

Ita Yuliati sebelumnya sudah melakukan peninjauan ke beberapa daerah diantaranya Palembang, Jatim, DKI Jakarta dan terakhir Riau. "Dari beberapa daerah yang ditinjau ternyata Riau hall senamnya cukup bagus dan tenang," kata Ita Yuliati.(dispora2)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id