KONI Akui Beberapa Atlet Potensial Riau Dilirik Daerah Lain


Jumat, 16 Desember 2016 - 09:43:09 WIB





PEKANBARU - Ketua umum KONI Riau, Emrizal Pakis mengatakan, pihaknya bersama Pengprov tetap akan mempertahankan apa yang telah di raih pada PON XIX. Termasuk dalam menjaga atlet jangan sampai keluar dari Riau, setelah apa yang diraihnya tahun ini.


"Tentu harus berhati-hati dalam menjaga atlet, jangan sampai lari ke daerah lain. Tentunya dengan meningkatkan pembinaan,"ungkap Emrizal Pakis, usai penyerahan jasa prestasi atlet beberapa waktu lalu.


Mantan Asisten II Setdaprov Riau ini menambahkan, selain atlet peraih medali yang tetap dipertahankan, atlet yang memiliki kemajuan dan bisa tampil lebih baik pada kejuaraan nasional dan PON mendatang, juga harus di pertahankan.


"Ada beberapa atlet yang tidak meraih medali, tetapi sudah dilirik oleh daerah lain. Nah ini harus tetap dipegang dengan memberikan uang pembinaan walaupun tidak besar,"katanya.


Ia menjelaskan suatu prestasi bisa diraih dari suatu kegagalan dan bisa menjadi sebuah pengalaman yang baik bagi seorang atlet, untuk lebih meningkatkan latihan untuk meraih prestasi yang gagal diraih hari ini.


"Kita berkalkulasi dan bicara soal pengalaman diambil dari sebuah kegagalan. Seperti dayung tidak optimal ada sebuah pengalaman yang bisa dipelajari saat PON depan bisa bangkit penurunan yang harus diperbaiki,"jelasnya.


Penyerahan jasa prestasi atlet PON XIX diberikan secara simbolis kepada atlet peraih medali diantaranya, Sri Rahayu atlet angkat berat peraih medali perak, M Tinus Pane atlet tinju peraih medali emas, dan atlet peraih perunggu tarung drajat M Ali.(dispora/5)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id