Gubri Serahkan Bonus Atlet dan Pelatih Berprestasi di PON XIX


Jumat, 16 Desember 2016 - 09:40:48 WIB


Gubri menyerahkan secara simbolis bonus atlet berprestasi

PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, menepati janjinya untuk memberikan jasa prestasi kepada atlet-atlet peraih medali, yang telah membawa harum nama Riau diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX, Bandung Jawa Barat.


Jasa prestasi PON langsung diserahkan oleh Gubri, Rabu (14/12/2016) malam di Balai Pauh Janggi, Gubernuran Riau. Jasa prestasi yang diberikan lebih besar bila dibandingkan pada PON XVII Riau. Untuk medali emas diberikan sagu hati sebesar Rp225 juta, medali Perak Rp115 juta, dan medali perunggu Rp60 juta.


Selain atlet, Pemprov Riau juga memberikan jasa prestasi kepada pelatih yang telah berhasil membawa atletnya meraih medali. Pelatih peraih medali emas Rp125 juta, medali perak Rp75 juta dan perunggu Rp40 juta.


Dalam arahannya Gubernur Riau, berharap prestasi yang di raih pada PON XIX, dengan berhasil meraih peringkat ke 7, bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi pada PON XX 2020 mendatang di Papua.


“Tantangan kedepan di Papua makin berat. Harus kerja keras lagi, saya teringat saat PON di Bandung semua dengan ketulusan terhadap semua termasuk atlet, pelatih dan orang tua yang selalu mendampingi,” ujar Gubri.


Dalam mempertahankan dan meningkatkan prestasi atlet kedepan, menjadi tugas berat bagi KONI, pelatih dan atlet, dengan terus menjalani latihan rutin. Termasuk Dispora Riau, yang telah melahirkan atlet-atlet berprestasi melalui program PPLP, dan PPLM.


Selain itu, atlet-atlet yang telah berhasil meraih medali tahun ini juga harus bisa dipertahankan. Jangan sampai diambil dan di rayu oleh Provinsi lain dengan diiming-imingi uang pembinaan yang lebih besar.


"Tentu ini harus menjadi catatan KONI bagaimana bisa mempertahankannya. Jangan sampai ada atlet yang keluar dengan satu kasus. Pasti ada hal-hal yang perlu dirawatlah, nanti pelatih dan Pengprov serta KONI yang bisa mempertahankan,"jelasnya.(dispora/4)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id