Dispora Riau Gelar Kejurda Tenis Meja Putri 2016


Selasa, 22 November 2016 - 17:36:39 WIB





PEKANBARU- Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau kembali menggelar Kejuaraan Daerah Tenis Meja, 20-23 November 2016.

Iven yang diikuti 10 kabupaten/kota ini mempertandingkan tiga nomor. Yakni, tunggal, ganda dan beregu.

Pemain yang diturunkan merupakan kelahiran 1 Januari 1999 dengan kuota setiap daerah empat atlet dan satu orang pelatih.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau melalui Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Prestasi Daerah Dispora Riau Drs Sanusi Anwar menyebutkan, iven yang dimulai, Senin (21/11) sore ini akan memperebutkan sejumlah uang pembinaan.

"Kegiatan ini merupakan iven tahunan Dispora, tapi untuk tahun ini akibat keterbatasan anggaran Dispora Riau cuma menggelar pertandingan khusus nomor putri saja," kata pria yang akrab disapa Bang Uci ini.

Kata Sanusi, untuk uang pembinaan Dispora Riau menyiapkan uang pembinaan yang berjenjang.Untuk nomor tunggal, juara pertama akan mendapatkan Rp1 juta, medali perak Rp750 ribu dan peringkat ketiga 500ribu.

Sementara nomor Ganda, juara pertama akan medapatkan  Rp1,5 juta, kedua Rp1juta dan ketiga Rp750 ribu. Dan khusua nomor beregu, juara pertama akan mendapatkan Rp 2 juta, kedua Rp1,5 juta dan ketiga Rp1 juta.

"Selain itu pemenang juga akan medapatkan medali dan piagam penghargaan dari panpel,"katanya.


"Kejurda ini sendiri hanya diikuti 10 kabupaten/ kota yang ada di Riau. Kabupaten Meranti dan Rokan Hilir absen,"kata Kasi Pembibitan Prestasi Olahraga Pelajar Dispora Riau, Yusmedi menimpali.


Yusmedi berharap dengan semakin banyak mengikuti kejuaraan, mental atlet Riau semakin bagus kedepannya apalagi bila bermain di level nasional.

"Harapan kita semakin bagu ya. Baik teknik dan mental bertanding kedepannya," ujar Yusmedi. (dispora/7)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id