Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis Tinjau Pertandingan Popwil


Kamis, 17 November 2016 - 14:32:36 WIB


Emrizal Pakis

Pekanbaru - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Emrizal Pakis meninjau pertandingan Pekan Olahraga Wilayah Pelajar Wilayah (Popwil) SUmatera I 2016, Kamis (17/11/2016).


Ada tiga cabor yang ditinjau Emrizal Pakis yang didampingi Sekum Darmansyah yaitu basket di GOR Tribuana, sepaktakraw di Hall Takraw Purna MTQ dan voli di Gelanggang Remaja Pekanbaru.


"Kita meninjau sekaligus memberikan dukungan kepada atlet Riau yang bertanding. Popwil ini adalah ajang untuk pencarian bibit yang dibutuhkan bukan hanya oleh Dispora Riau namun juga KONI nantinya," jelas Emrizal.


Emrizal mengakui ajang Popwil ini kelanjutannya adalah Popnas 2017 nanti di Semarang Jawa Tengah. Namun demikian, KONI juga akan mengikuti event PON Remaja juga pada 2017. Dengan demikian, dari Popwil ini akan dipantau atlet-atlet yang bisa mewakili Riau di PON Remaja nanti.


"Kita akan pantau mereka dari sekarang. Kebutuhannya bukan hanya untuk PON Remaja saja, namun empat tahun ke depan juga akan kita butuhka untuk PON 2020 di Papua," kata Emrizal.


Dia berharap dari ajang Popwil ini melahirkan atlet Riau yang menasional. "Atlet yang bertanding di Popwil ini adalah cikal bakal atlet masa depan Riau nantinya. Kita berharap lahir atlet Riau berkelas nasional bahkan dunia," harap Emrizal. (dispora2/pep)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id