PEMBUKAAN POPWIL I SUMATERA 2016
GUBRI: Pertahankan Juara Umum, Jadilah Tuan Rumah Terbaik!


Kamis, 17 November 2016 - 12:37:11 WIB




GUBERNUR Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rahman secara resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil), Selasa (15/11/2016) di Gelanggang Remaja Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Menurut Gubri ini merupakan kebanggaan dan kebahagian bagi Riau yang dipercaya menjadi tuan rumah. "Untuk itu kami bertekad akan menjadi tuan rumah terbaik," ujar pria yang lebih akrab dipanggil Andi tersebut.

Seperti diketahui pada  Popwil lalu di Jambi, Riau meraih gelar  juara umum.Sehingga wajar sebagai tuan rumah tekad itu kembali harus disematkan didada seluruh atlet.

"Jadi saat ini kita tertinggi di Sumatera, termasuk juga di PON 2016, Riau peringkat ke-7 dan juga tertinggi di Sumatera," ucap Andi.

Pada Popwil ini, ada sebanyak 129 medali diperebutkan terdiri dari 35 emas, 35 perak dan 52 perunggu.

"Jadi target kita pada Popwil 2016 adalah juara umum," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau,  Doni Aprialdi

Pada iven  pelajar wilayah I Diketahui, Riau mengandalkan beberapa cabang olahraga intrinsik mendulang medali. Antara lain, Sepaktakraw, Pencak Silat dan juga Bola Voli serta Bola Basket. "Alasannya atlet kita yang diturunkan semua ini adalah atlet pilihan dan hasil dari seleksi baik itu di Popda maupun kejuaraan lainnya," tegas  Doni. (dispora/7)





,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id