Karateka PPLP, Warin Kurniati Bela Indonesia di Kejuaran Asia AKF


Minggu, 06 November 2016 - 12:44:36 WIB


Warin Kurniati

pekanbaru - Karateka masa depan Riau binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dispora Riau Warin Kurniati akhirnya menembus tim inti Indonesia yang dipersiapkan ke Kejuaraan Karate se-Asia AKF Cadet, Junior and Under 21 Championship 2016 di Makassar 21-27 November.


"Alhamdulillah akhirnya Warin lolos dari Seleknas yang digelar PB Forki. Warin dipastikan memperkuat Indonesia di Kejuaraan Asia AKF tersebut. Mudah-mudahan dia bisa mengharumkan nama Riau dan Indonesia," kata pelatih karate PPLP Dispora Riau, Feri Moniaga, Minggu (6/11/2016) di Pekanbaru.


Keberhasilan karateka kelas -54 kg putri tersebut pantas diacungi jempol. Pasalnya, pesaing di Seleknas PB Forki tersebut adalah sang juara di Piala Panglima TNI beberapa waktu lalu. Namun di Seleknas, karateka asal perguruan Inkado itu sukses melakukan balas dendam atas karateka Jawa Barat tersebut sehingga terpilih masuk tim inti.


"Yang dipanggil masuk seleknas tersebut adalah peraih emas dan perak di Piala Panglima TNI. Warin saat itu meraih perak dan dipanggil bersama atlet Jawa Barat sang peraih emas. Namun di Seleknas, Warin sukses mengalahkan lawannya itu. Dari lima kali pertemuan, Warin menang empat kali," jelas Feri.


Sementara Kadispora Riau, Doni Aprialdi memberi apresiasi kepada Warin yang mampu mengharumkan nama PPLP dan Riau di pentas nasional. Dia berharap Warin bisa memberikan yang terbaik di Kejuaraan Asia AKF tersebut.


"Selamat untuk Warin. Keberhasilan dia memberikan bukti bahwa pembinaan di PPLP sudah berjalan dan membawa hasil," jelasnya.


Dikatakan Doni, sejak PPLP karate berdiri sudah banyak prestasi yang diraih. Diantaranya adalah juara umum di Kejurnas Karate antar PPLP 2015. Selain itu selain Warin sebelumnya juga dipanggil Salsabilah yang membela Indonesia di ajang internasional.


"Alumni PPLP Dispora Riau juga memberikan kontribusi untuk tim karate PON Riau. Dari empat karateka yang lolos ke PON, dua diantaranya adalah alumni PPLP Dispora Riau," kata Doni.(dispora/pep)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id