MENUJU POSPENAS VII DI BANTEN
Kontingen Pospenas Riau Bertekad Ukir Prestasi


Selasa, 11 Oktober 2016 - 15:10:32 WIB





PEKANBARU - Sebanyak 99 atlet Riau yang akan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VII di Banten, Jumat (30/9) malam resmi mengikut Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau di Hotel Resti, Pekanbaru.

Pelatda Pospenas 2016 tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Dispora Riau Muslim Khas. Pada kesempatan itu Muslim minta kepada seluruh atlet agar tetap serius mengikuti Pelatda dan berikan yang terbaik untuk Riau.

"Sebab nantinya ada bertanding ke Banten membawa nama daerah dan bukan nama sekolah," ujar Muslim.

Sementara itu Kabid Olahraga Dispora Riau Yusfar kepada wartawan mengatakan, Pelatda Pospenas akan digelar selama 20 hari mulai dari 29 September sampai 18 Oktober 2016.

"Pada Pospenas VII di Banten Riau membawa 99 atlet dan ditambah 11 atlet basket yang akan mengikuti pertandingan eksebisi," ujar Yusfar.

Jadi jelas Yuspar, total atlet Riau yang berangkat ke Banten sebanyak 110 atlet. "Tapi untuk basket pelatdanya tidak sama. Bola basket pelatdanya dilaksanakan di pondok Pesantren Darel Hikmah," ucap Yusfar.

"Untuk itu saya berpesan kepada seluruh atlet agar serius mengikuti pelatda yang kita laksanakan dan ikuti semua arahan pelatih," ungkap Yusfar.

Pospenas VII di Banten akan digelar 19-29 Oktober 2016 dan mempertandingkan beberapa cabor diantaranya tenis meja, atletik, futsal, bola voli, pencak silat, bulu tangkis dan sepak takraw. "Kita sendiri mengikur hampir semua cabor yakni
Tenis meja, atletik, futsal, bola voli, pencak silat, bulu tangkis, sepak takraw dan bola basket," papar Yusfar.(***)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id