Dispora Taja Penyusunan Profil Kepemudaan 2016


Selasa, 11 Oktober 2016 - 15:01:29 WIB




PEKANBARU- Dalam rangka peningkatan kemampuan dan kekuatan fisik yang disertai peningkatan daya nalar, keterampilan kerja, kreativitas, kecerdasan, kemandirian, kepeloporan serta memiliki semangat besar untuk dapat tampil dan mampu bersaing dalam berbagai bentuk ajang kompetisi, Dispora Provinsi Riau menggelar Penyusunan Profil Kepemudaan Tahun 2016.

Acara ini digelar di Hotel Drego Pekanbaru sejak 29 Agustus hingga 2 September 2016 dan  dibuka secara resmi oleh Kadispora Riau, Eddie Yusti didampingi Kabid Pemuda Baikal. Kegiatan ini diikuti 25 peserta dari 12 Kab/Kota. Pesertanya adalah Eselon IV dan Tenaga Operator yang membidang bidang Kepemudaan.   

'Semua bentuk pembinaan ini bertolak dari basis kompetensi penguasaan IPTEK dan Teknologi Informasi yang canggih dalam skala aplikasi lingkup nasional dan internasional,' ujar Kadispora Riau Eddie Yusti didampingi Kabid Pemuda Baikal.

Dalam menyusun program dan kegiatan pemuda secara terkoordinir dan terpadu dalam lintas lembaga/dinas pemerintah, harus dilakukan secara sinergis, duduk bersama dalam musyawarah, sehingga dapat mencapai tujuan yang lebih terarah dan maksimal dan merupakan produk daerah Riau. Untuk itu perlu dilakukan Rapat Kegiatan Penyusunan Profil kepemudaan.

'kegiatan ini hendaknya dapat memperoleh hasil yang diharapkan antara lain Membangun dan memperbaiki stem koordinasi lintas sektoral yang lebih efektif dan sistematik serta lebih komprehensif dengan instansi terkait dibidang perencanaan dan pelaksanaan program dan kegiatan di bidang kepemudaan;,' ujar Eddie Yusti.

'Kegiatan ini juga mmformulasikan program-program dari masing-masing badan, dinas/instansi terkait di Provinsi Riau serta menyusun sinergitas pelaksanaan program;' tambahnya.

Dalam acara ini juga dipaparkan cara membuat komitmen/kesepakatan untuk sepakat terhadap program yang telah disusun dan disetujui bersama dengan instansi terkait tentang program-program dan kegiatan kepemudaan yang strategis dalam bentuk dokumen yang bertujuan agar tidak terjadi tumpang tindih atau overlapping kegiatan;.
aling memberikan laporan secara koordinatif dan berkala tentang tahapan kemajuan pelaksanaan (progress report) pembinaan pemuda.

'Saya mengharapkan kepada para peserta agar dapat mengikuti dengan baik dan penuh tanggung jawab serta dengan sungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir nanti, ' ujar Eddie Yusti.(dispora4/7)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id