Dispora Gelar Pelatihan Satgas Pramuka Peduli


Selasa, 11 Oktober 2016 - 14:59:09 WIB




PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau menggelar Pelatihan Satuan Tugas Pramuka Peduli Provinsi Riau Tahun 2016.

Kegiatan yang diikuti  25 yang berasal dari Kabupaten/Kota di Provinsi Riau dan 10 orang dari KNPI Provinsi Riau ini dibuka oleh Kadispora Riau, Eddie Yusti di The Baliview Luxury Hotel (Jimbaran Hotel) Jalan Jenderal Sudirman Putri Indah, Simpang Tiga.

Kegiatan ini berlangsung selama lima hari dari 4-8 September. Selain materi di di The Baliview Luxury Hotel (Jimbaran Hotel) Jalan Jenderal Sudirman Putri Indah, Simpang Tiga, peserta juga ikut praktek lapangan di Taman Rekreasi Alam Mayang Pekanbaru.

Instruktur/Narasumber pada kegiatan ini adalah Pejabat Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Kwarda 04 Riau, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Badan SAR Pekanbaru, PMI Riau, Manggala Agni Riau, Dinas Pemadam Kebakaran Pekanbaru, Dinas Sosial Provinsi Riau dan ORARI.

'Kegiatan merupakan salah satu usaha pemerintah untuk pembinaan pramuka agar kelak akan menjadi orang-orang yang memiliki kecerdesan emosional dan spiritual serta peduli terhadap lingkungannya,' ujar Kadispora Riau, Eddie Yusti, Selasa (26/9/2016).

'Melalui Pelatihan Satuan Tugas Pramuka Peduli inilah kelak akan muncul pemuda yang tanggap dan peduli terhadap lingkungannya, baik itu dalam menanggulangi bencana maupun mengantisipasi dini timbulnya suatu bencana,' tambahnya.(dispora/4/7)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id