Tiga Atlet Atletik PPLP Dispora Riau Lolos PON Remaja 2017


Kamis, 06 Oktober 2016 - 11:28:58 WIB


Hasnor dan Putri Arisma peraih emas di Kejurnas

Pekanbaru - Tiga atlet atletik Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dispora Riau mendapatkan tiket ke Pekan Olahraga Remaja 2017 setelah melewati limit PON Remaja di Kejurnas Atletik PPLP/Remaja akhir Maret lalu.

Tiga atlet masa depan Riau tersebut adalah Putri Arisma yang mendapatkan medali emas di Kejurnas itu di nomor lempar cakram putri, Wan Agustiar (medali perunggu) di nomor lempar lembing dan Nurman Santoso di nomor lempar cakram putra yang meski tidak mendapatkan medali namun melewati limit PON Remaja.

"Saat ini sudah ada tiga atlet atletik binaan PPLP Dispora Riau yang sudah lolos PON Remaja 2017 di Semarang Jawa Tengah nanti. Kita berharap ada penambahan lagi," kata pelatih atletik PPLP Dispora Riau, Hasnor seperti dikutip dari toriau.co, Kamis (6/10/2016) di Pekanbaru.

Hasnor menyebutkan bahwa kualifikasi PON Remaja cabor atletik kembali akan dilaksanakan di Surabaya Jawa Timur pada Desember nanti. Dia berharap atlet binaan PPLP Dispora Riau bisa mengikutinya dan lolos PON Remaja.

"Saya dengar Desember mendatang ada Kejurnas Remaja yang merupakan babak kualifikasi PON Remaja di Surabaya pada Desember mendatang. Hanya saja itu gawenya PASI dan KONI Riau sehingga untuk memberangkatkan atlet adalah kewenangan mereka," kata Hasnor.

Ia berharap ada sinergi antara KONI Riau dengan Dispora Riau sehingga atlet yang memiliki peluang lolos PON Remaja bisa memiliki kesempatan bertanding di Kejurnas tersebut.

"Kalau dari kita, PPLP Dispora Riau memiliki atlet potensial. Setidaknya kalau diberangkatkan ada tiga atlet lagi yang memiliki peluang lolos ke PON Remaja 2016. Hanya saja hal itu tergantung kepada KONI dan PASI Riau, apakah mereka diberangkatkan atau tidak," kata Hasnor. (Dispora2)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id