Hadapi Kejurnas, PPLP Riau Siapkan 9 Karateka Andalan


Rabu, 05 Oktober 2016 - 13:13:24 WIB


Tim karate PPLP Dispora Riau saat di Kejuaraan Tebing Tinggi Open beberapa waktu lalu

Pekanbaru - Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Dispora Riau menyiapkan sembilan karateka untuk berlaga di Kejurnas antar PPLP 2016 di Gorontalo, 20-23 Oktober.

Sembilan karateka PPLP Riau tersebut adalah Salsabilah di kelas -59 kg putri, Dios Aristo di kelas -61 kg putra, Andriza Rizki Pratama kata perorangan putra, Abdurrozak +60 kg putra, Arzi Putra Persada kata perorangan putra, Guntur kelas -68 kg putra, Warin Kurniati kelas -54 kg putri, Rosiana Rosa kelas -42 kg putri, dan Dusti Mubarraq kelas -55 kg putra.

"Ada sembilan karateka PPLP Riau yang kita persiapkan untuk Kejurnas antar PPLP 2016 ini. Mereka saat ini sedang menjalankan latihan intensif di Gedung Beladiri Sport Centre Rumbai," ujar pelatih PPLP Riau, Feri Moniaga seperti dikutip dari toriau.co, Rabu (5/10/2016) di Pekanbaru.

Feri menyebutkan di Kejurnas ini, pihaknya menargetkan bisa membawa pulang minimal tiga emas. Target tersebut, kata dia berdasarkan peluang dari karateka Riau yang diprediksi pertandingan di Kejurnas nanti akan berlangsung sengit.

"Dari sembilan karateka yang kita bawa, enam diantaranya adalah karateka baru yang dibina sejak awal tahun lalu. Sedangkan tiga lainnya yaitu Salsabila, Andriza dan Dios adalah karateka lama yang masih menghuni PPLP Dispora Riau," kata Feri.

Feri menyebutkan tiga karateka lama ini diharapkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Pasalnya, mereka sudah memiliki jam terbang dan berpengalaman bertanding di Kejurnas antar PPLP.

"Sementara enam karateka lainnya masih baru dan belum memiliki pengalaman bertanding di Kejurnas antar PPLP," jelas pelatih asal perguruan Tako Riau itu.

Menurut Feri, sebenarnya kuota dari Dispora Riau ada 10 karateka. Untuk itu, saat ini, Feri mengaku sedang mencari satu tambahan karateka untuk melengkapi kuota tersebut. "Kita masih mencari satu lagi untuk memenuhi kuota tersebut. Jika tidak dapat maka kita tetap akan berangkat dengan sembilan karateka," jelasnya. (dispora2)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id