Disaksikan Gubri, Atlet Boling Riau Raih Emas


Selasa, 27 September 2016 - 00:08:25 WIB




BANDUNG - Cabor Boling akhirnya memenuhi target satu medali emas di PON XIX 2016. Medali ini diraih Hardy Rachmadian dihari terakhir pertandingan Boling, di Graha Manggala Siliwangi, Bandung.


Turun dinomor Master Event, Hardy berhasil membukukan 201 poin Sementara medali perak diraih Oscar yang mengumpulkan 190 poin dan perunggu disabet Ryan dari DKI dengan 170 poin.


Menariknya, medali emas cabor boling diraih dihari terakhir pertandingan cabor tersebut dan disaksikan langsung Gubernur Riau, Arayadjuliandi Rachman dan Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis.


Bahkan, saat pertandingan berlangsung, Gubri ikut memberikan semangat langsung kepada atlet Riau.


Pelatih Boling Riau, Henrico Bahtiar menyambut sukacita perolehan medali ini. Maklum saja, di PON XVIII 2012 lalu dimana Riau menjadi tuan rumah, Boling hanya meraih medali perunggu.


"Alhamdulillah. Hari terakhir ini Boling baru bisa meraih medali, dan itu emas," ungkapnya.


Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau, Ketum KONI dan masyarakat Riau yang menyempat diri untuk hadir memberikan semangat kepada atlet Riau. 


"Terimakasih masyarakat Riau atas doanya, terutama pak Gubernur Riau dan Ketua KONI yang menyempatkan diri hadir memberikan semangat," pungkasnya.(dispora/5)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id