Pertama Lolos di PON, Ski Air Langsung Raih Perunggu


Minggu, 25 September 2016 - 12:03:19 WIB




BANDUNG - Perbendaharaan medali Riau kembali bertambah. Minggu (25/9/2016) cabor Ski Air meraih medali perunggu di nomor Wakeboard Putra, atas nama Suprianto.


Sementara medali emas direbut atlet Kepuluan Riau atas nama Alex Hanief. Medali perak disabet atlet Ski Air DKI Jakarta, Suriansyah.


Tambahan perunggu dari Ski Air ini menambah koleksi medali Riau di PON XIX, 2016. Hingga saat ini, Riau masih tepaku diperingkat 6 dengan mengumpulkan 52 medali dengan rincian 12 emas, 22 perak dan 18 perunggu.


Wakil Ketua I Persatuan Ski Air Wakeboard Indonesia (PSAWI) riau, Deni Ermanto mengaku puas atas capaian atlet-atlet Riau ini.


Pasalnya, atlet-atlet Riau ini minim pengalaman dan baru pertama kali ikut PON. " Alhamdulillah. Ini prestasi luar biasa saya kira. Karena atlet kita ini minim pengalaman bertanding dan mereka juga baru Pertam ikut PON, " ujarnya.


Menurut Deni, lawan-lawan yang dihadapi Riau di final merupakan atlet pemegang ranking nasional." Atlet Kepri peraih emas itu juga meraih emas di PON lalu dan dia pemegang ranking satu nasional. Begitu juga dengan atlet DKI itu, sudah langganan juara, " tandasnya.(dispora/4)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id