SAMBUT HUT KE59 PROVINSI RIAU
Dinas Pemuda dan Olahraga Riau Taja Berbagai Kejuaraan


Minggu, 07 Agustus 2016 - 20:42:45 WIB


Kadispora Riau Drs Edi Yusti MH saat menyerahkan medali dan tropi kepada kapten tim Pelalawan yang berhasil menjadi juara sepakbola Piala Gubri.

BERSEMPENA hari jadi ke 59 Provinsi Riau, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau menggelar empat iven kejuaraan.

Empat  kejuaraan itu, kejuaraan olahraga tradisional, kejuaraan voli dan kejuaraan sepakbola. Semuanya memperebutkan Piala Gubernur Riau. Dari empat  iven yang digelar Dispora Riau, Kabupaten Pelalawan berhasil keluar sebagai juara.

Diiven olahraga tradisional,Pelalawan menyisihkan  Pekanbaru dan Kuansing diposisi kedua dan ketiga.Kemudian dilanjutkan dengan lomba senam antar kabupaten/ kota pada 4 Agustus dimana Rohil juara I, Pelalawan juara II dan Pekanbaru juara III.


Sementara di kejurda sepakbola yang berakhir Sabtu (6/8), Pelalawan keluar sebagai juara baru mengalahkan Meranti 1-0 di babak final. Pekanbaru dan Kuansing harus puas berbagi gelar juara tiga bersama.

"Kejuaraan tradisional ini bertujuan untuk menggali permainana rakyat yang ada di Riau sebagai kahasanah budaya bangsa," kata Eddie Yusti, Minggu (7/8/2016).

Kadispora Riau ini juga berharap iven-iven yang digelar dan menjadi kalender resmi Dispora Riau menyambut HUT Riau ini semakin menumbuhkan talenta-talenta olahraga di Bumi Lancang Kuning Riau.

"Mudah-mudahan iven yang menjadi agenda tahunan ini semakin baik, menjadi manfaat dan melahirkan atlet-atlet yang bakal membela nama Riau ke depan," tukasnya.(dispora/7/8)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id