KANZDASKAN MERANTI 1-0
Kabupaten Pelalawan Juara Baru Piala Gubri 2016


Minggu, 07 Agustus 2016 - 20:27:39 WIB


Kadispora Riau Drs Edie Yusti, Sekum PSSI Riau Zulfahmi Adrian AP MSi foto bersama tim Pelalawan usai penyerahan medali dan tropi.

PEKANBARU- Kejuaraan sepabola Piala Gubernur Riau 2016 yang ditaja Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau telah berakhir, Sabtu (6/8).

Kabupaten Pelalawan keluar sebagai juara. Tim besutan Murzil Usman ini berhasil  mematahkan keperkasaan Kepulauan Meranti 1-0 di partai final.

Gol tunggal Iram menit 24 membungkam suporter kabupaten paling bungsu di Riau ini.Sebagai juara Kabupaten Pelalawan berhak atas uang pembinaan sebesar Rp15 juta medali, tropi tetap dan plus tropi bergilir dan diserahkan langsung oleh Kadispora Riau Drs Edie Yusti MH.

Sementara Kepulauan Meranti besutan Aan dan Safroli yang menjadi runner up menerima uang pembinaan Rp10 juta, medali plus piala tetap.Penyerahan hadiah dilakukan Sekum Asprov PSSI Riau Zulfahmi Adrian AP MSi.

Sementara untuk peringkat ketiga bersama, direbut Pekanbaru dan Kuansing. Keduanya berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp5 juta. Penyerahannya dilakukan Kabid Olahraga Dispora Riau Drs Yusfar MHum.

Kadispora Riau Drs Edie Yusti MH memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang bertanding di iven ini.Ia berharap iven yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-59 Riau dan menjaring bibit -bibit atlet ini menjadi agenda tetap yang bermanfaat bagi kemajuan olahraga di Riau.

"Antusias peserta mengikuti iven ini patut diapresiasi. Selamat kepada para pemenang, mudah-mudahan hasil yang diraih menjadi motivasi bagi seluruh daerah kabupaten /kota membangun olahraganya. Karena iven ini merupakan agenda tetap yang Insya Allah akan digelar setiap tahun," kata Edie.

Bahkan kata Edie, pihak berencana untuk tahun depan babak penyisihan kejuaraan sepakbola ini akan digelar di daerah, baru partai semifinal dan final digelar di Pekanbaru.

"Rencananya begitu, kita akan bagi tiga zona di babak penyisihan, babak semifinal dan final baru digelar di ibukota Provinsi," jelasnya seraya menyebutkan akan melakukan koordinasi hyang inten dengan Dispora di Kabupaten/kota terkait penyelenggaraan tahun depan.

Sementara itu Asprov PSSI Riau yang diwakili Sekum Asprov PSSI Riau Zulfahmi Adrian AP MSi memberikan apresiasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Riau yang menjadikan kejurda sepakbola Piala Gubernur Riau ini menjadi agenda tetap.

"Ditengah persepakbolaan nasional yang sedang terpuruk, iven ini sangat positif bagi pecinta sepakbola di Riau. Kami berharap iven ini menjadi perekat silaturahmi seluruh kabupaten /kota selain meraih prestasi tentunya," katanya.

Apalagi tak dapat dipungkiri, kata pria yang akrab disapa BZ ini, dari iven seperti ini lahir talenta-talenta muda yang dipersiapkan menghadapi iven Piala suratin atau Porprov Riau yang sudah didepan mata.

Salah satu daerah, yakni Rokan Hilir menjadikan iven ini ajang ujicoba menjelang berlaga di Piala Suratin yang akan digelar dalam bulan Agustus 2016 ini.(dispora/7)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id