SEPAKBOLA PIALA GUBERNUR TAHUN 2016
Tundukkan Rokan Hulu 1-0, Pekanbaru ke Semifinal


Kamis, 04 Agustus 2016 - 10:32:18 WIB


Para pemain mendapatkan wejangan usai menang melawan Rokan Hulu.

PEKANBARU-Tim sepakbola Pekanbaru besutan Afrizal Tanjung menang tipis 1-0 atas Rokan Hulu pada pertandingan sepakbola Piala Gubernur Riau 2016 yang digelar di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Selasa (2/8).

Kemenangan ini membuat Yoga cs  memastikan satu tiket semifinal dan menunggu Rokan Hilir dan Kepulauan Meranti yang berlaga, Rabu (3/8) pukul 16.00 WIB.

Namun kemenangan anak-anak Kota Bertuah tidak didapat dengan mudah. Karena perlawanan sengit anak asuh Sakti Nasution.Terbukti Pekanbaru cuma mampu mencetak gol lewat titik putih di menit ke-13, via Paringgonan Rambe. Usai gol ini sejumlah peluang memang tercipta tapi Tomi Pamungkas cs  tak mampu dikonversikan menjadi gol.

Dibabak kedua, tim Pekanbaru yang disaksikan langsung sejumlah petinggi Askot PSSI Kota, seperti Plt Ketua Umum Anis Murzil, Sekjen Bambang Pratama, Anggota DPRD Kota Aidil Amri dan Ketua KNPI Pekanbaru Ade Fitra tak mampu menambah perbendaharaan gol.

Bahkan masuknya Nanda top skorer Popwil dan Popnas Riau 2015 lalu menggantikan Asril juga tak membuat papan skor bergeming. Kedudukan tetap bertahan 1-0.

Pelatih Pekanbaru Afrizal Tanjung didamping dua asistennya Mahadi dan Tharjaki mengakui meski timnya berhasil melaju ke semifinal tapi bukan berarti tidak memiliki kelemahan.

Kata mantan pelatih PSPS Pekanbaru ini, para pemainnya terlalu terburu-buru bermain dan terkesan mengikuti irama permainan lawan."Kordinasi antar lini masih belum bagus, terutama finishing touch. Terbukti beberapa peluang emas terbuang percuma," katanya  usai laga.

Selain itu, barisan belakang dan tengah juga menjadi sorotan tajam. "Kelemahan ini akan menjadi evaluasi kami, agar tampil lebih baik lagi di babak semifinal,"kata pria yang akrab disapa Ajo ini.

Senada Manajer Tim Muhammad Jamil yang diwakili Asisten Manajer tim Edwar Riansyah mengaku puas dengan hasil positif ini."Mudah-mudahan hasil ini menjadi modal bagi kita untuk memberikan yang terbaik buat Pekanbaru," sebutnya.

Plt Ketua Askot PSSI Kota Anis Murzil juga memberikan apresiasi kepada seluruh pemain yang telah berjuang dengan maksimal.Ia meminta  seluruh pemain bisa menjaga kondisi agar tampil bagus di semifinal."Terimakasih, kalian sudah berjuang. Jaga kondisi untuk laga semifinal nanti," imbuhnya.

Selain, Kota Pekanbaru, Selasa (2/8) tim Pelalawan juga sudah memastikan tiket ke semifinal. Di kejuaraan yang memakai sisten gugur ini, Pelalawan berhasil mempecundangi Kampar 3-2.

Disemifinal Pelalawan menunggu lawan, antara Indragiri Hulu dan Kuantan Singingi yang akan berlaga Rabu (3/8) pukul 14.00 WIB.(dispora/7/8)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id