Tinju dan Karate Batal Dipertandingkan di Popwil 2016


Kamis, 30 Juni 2016 - 09:26:34 WIB


Sanusi Anwar

PEKANBARU - Sejatinya, Popwil Riau 2016 yang akan digelar November nanti akan mempertandingan 10 cabang olahraga. Namun karena anggaran pusat untuk bantuan pelaksanaan Popwil banyak yang dipotong, dua cabang olahraga menjadi korban.

Semula,cabor yang akan dipertandingan di Popwil yakni basket, voli, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, sepakbola, silat, takraw, tinju dan karate. Namun akibat dana bantuan pusat berkurang dua cabor yakni tinju dan karate tidak dipertandingkan di Popwil nanti.

"Dua cabor ngak dipertandingkan di Popwil nanti. Karate dan Tinju. Ini gara - gara dana bantuan pusat ini jauh berkurang," kata Ketua Bapopsi Riau, Sanusi,

Dikatakannya, dua cabor ini juga menyumbang atlet yang banyak. Sehingga dalam pertemuan di Bapopsi diputuskan tidak diperandingkan.

Popwil sendiri merupakan seleksi untuk ke ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun depan.

Sanusi mengatakan dalam pertemuan Bapopsi diputuskan, Dua cabor ini langsung bertanding ke Popnas tanpa harus seleksi. Namun di Popnas nanti, jumlah atlet setiap provinsi untuk dua cabor ini juga dibatasi.(dispora/12)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id