TERKAIT MINIMNYA TC POPNAS
Pelatih Silat PPLP, Akui Riau Bakal Sulit Berprestasi


Selasa, 13 Juni 2017 - 11:46:56 WIB




PEKANBARU - Pelatih silat Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLp) Dispora Riau, Asep Solihin menyoroti pelaksanaan Training Camp (TC) Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) untuk kontingen Riau. Dijadwalkan, TC hanya selama sembilan hari.

Bagi Asep, TC yang hanya sembilan hari tersebut sangat singkat. Sebab, untuk silat, tidak semuanya pesilat PPLP yang akan masuk dalam kontingen Riau di Popnas nanti.

Dari 15 pesilat yang dibawa, tujuh pesilat merupakan pesilat non PPLP. Nah, dengan hanya sembilan hari TC, akan susah untuk melatihan maksimal pesilat non PPLP.

"Kalau mereka latihan sendiri sebelumnya, mending. Ini, kita tidak tau apakah latihan atau tidak," kata Asep, Jumat (9/6/2017). 

Untuk pesilat PPLP, rentang waktu TC yang hanya sembilan hari tidak masalah. Sebab, rutin terus latihan bahkan disaat Ramadhan sekarang.

Pihaknya terpaksa merekrut pesilat non PPLP ke Popnas karena tidak semua pesilat di PPLP bisa mengisi kelas yang dipertandingakn di Popnas. Misalnya untuk kelas TDR dan kelas H putri.

"Kalau lengkap di PPLP, semua dari PPLP akan kita bawa ke Popnas. Sekarangkan tidak lengkap," kata Asep.

Dengan hanya TC sembilan hari, atlet akan susah meraih prestasi maksimal di ajang Popnas nanti. Sebab, sangat singkat waktunya.

"Susah untuk meraih prestasi kalau hanya sembilan hari saja TC," ujarnya.

TC sendiri direncanakan 1 - 9 September nanti. Sebelumnya TC bisa mencapai sebulan. Pengurangan di tahun ini dilakukan akibat rasionaliasi anggaran di Dispora Riau.(dispora7/8)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id