Setelah Kalahkan Kuansiang, Kampar Duduki Klasemen Sementara Grup B Piala Gubernur 2017


Rabu, 19 April 2017 - 07:56:58 WIB




PEKANBARU - Setelah sempat ditahan imbang Inhil 0-0 pada laga perdana, Senin (17/4/2017), Tim Sepakbola Kabupaten Kampar sukses menggilas Kuansing dengan skor telak 3-0 pada laga kedua babak penyisihan Grup B Kejuaraan Daerah (Kejurda) Piala Gubernur tahun 2017 di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, Selasa (18/4/2017) sore. Ketiga gol Tim Bumi Serambi Makkah ini dilesakkan ke gawang Kuansing pada babak pertama.


 


Kampar membuka pesta gol melalui Abdul Hafiz disusul gol kedua melalui tendangan bebas melewati pagar Kuansing oleh Etis Kurniawan. Tim asuhan Yulnedi Tanjung (Direktur Teknik) dan Pelatih Ardi Fitrah, M Ridho dan Hendrik itu semakin memperlebar keunggulan melalui Fahmi Rahman memanfaatkan umpan terobos nan cantik.


 Dalam laga ini Ardi menurunkan formasi 4-4-2 dengan komposisi Riahdo Janu Purba (kiper), Bagus Prasetio Wibiwo (C), Harion Putra, Elzi Ricardo, Zuhen Zamrun, Erix Kurniawan, Aji Setiaji, Hafis Haiqal, Arif Kurniawan, Pahmi Rahman dan Abdul Hafiz.


 Dengan kemenangan ini Kampar untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan koleksi 4 poin disusul Kuansing (3 poin), Kepulauan Meranti 3 poin dan Inhil 1 poin.


 Laga pamungkas akan digelar besok sore, Rabu (19/4/2017) pukul 14.00 WIB di Stadion Utama Riau di Panam, Pekanbaru melawan Tim Kabupaten Kepulauan Meranti.


 Laga ini turut disaksikan Sekretaris Umum Pengkab PSSI Kampar Syamsir,S.Kom dan sejumlah pejabat eselon II Pemkab Kampar diantaranya Hambali dan M Amin Filda. Tampak juga tokoh masyarakat Kampar yang juga mantan Kepala Dinas PU Riau Syafril Tamun. Mereka juga memberikan bonus untuk tim Kampar.


 Sekretaris Umum Pengkab PSSI Kampar Syamsir,S.Kom kepada wartawan menyampaikan harapan agar Tim Kampar bisa mengulangi kemenangan pada laga terakhir besok sore melawan Meranti.


 Dengan kemenangan itu Kampar bisa memastikan tempat di semifinal tanpa harus bergantung kepada hasil pertandingan lain. Syamsir juga mengajak masyarakat Kampar berbondong-bondong datang ke Stadion Utama Riau menyaksikan laga yang sangat menentukan ini sekaligus mendoakan agar Bagus Prasetio Wibiwo bisa juara tahun ini.


 Kejurda Sepakbola Piala Gubernur 2017 dibuka oleh Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman di Stadion Utama Riau, Senin (17/4/2017) sore.


 Kejurda ini diikuti 12 tim dari kabupaten dan kota di Riau yaitu Tim Kota Pekanbaru, Pelalawan, Siak, Inhu, Inhil, Rohul, Rohil, Kuansing, Meranti, Kota Dumai, Bengkalis dan Kampar.


 Pertandingan digelar di tiga stadion, yaitu Stadion Utama Riau (Main Stadium), berada di jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru yang juga menjadi lokasi pembukaan Piala Gubri 2017.


 Stadion Kaharuddin Nasution, berada di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru dan Stadion Mini Unri yang berada di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Tampan, Pekanbaru (Komplek Kampus Universitas Negeri Riau).


 Untuk babak penyisihan akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 17 April sampai 19 April 2017, dan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan panitia, pertandingan dimulai pagi hingga sore hari.


 Piala Gubernur Riau 2017 memperebutkan totoal hadiah Rp 110 juta. Juara I mendapat Rp40 juta, Juara II Rp30 juta, Jura III Rp20 juta. Top skorer Rp10 juta dan pemain terbaik Rp10 juta. ***


Sumber (Goriau.com)



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id