Kalahkan Inhil 2-0, PS Meranti Raih 3 Poin di Grup B Piala Gubri 2017


Rabu, 19 April 2017 - 07:53:23 WIB




SELATPANJANG - PS Meranti berhasil mengalahkan PS Indragiri Hilir (Inhil) pada pertandingan sepakbola yang digelar di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, dalam ajang Piala Gubri 2017. Menang 2-0 atas Inhil, Selasa (18/4/2017), PS Meranti berhasil meraih 3 poin.


 


Sebelumnya, pada laga perdana Piala Gubri 2017 di Pekanbaru, PS Meranti kalah dari PS Kuansing dengan skor 6-0. Kuansing telah pertama mencuri 3 poin di Grup B pada laga perdana yang digelar, Senin (17/4/2017).


 


Setelah gagal meraih poin pada laga perdana melawan Kuansing, PS Meranti bangkit pada pertandingan kedua melawan PS Inhil. Dengan permainan apik dari anak-anak Kota Sagu ini, berhasil mencetak 2-0 ke gawan PS Inhil. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir memberikan Meranti 3 poin.


 


Dua gol untuk PS Meranti diciptakan Anton di menit ke 35 dan Mas Adji Ramadanu menit ke 76. Waktu itu, tensi permainan begitu tinggi. Serangan all out dari kedua kesebelasan terlihat selama pertandingan berlangsung. Hampir saja terjadi adu fisik, beruntung pemain dari Kota Sagu berhasil menahan diri. Terlebih mereka telah unggul dari PS Inhil, dan akan memberikan kerugian andai terjadi kontak fisik dalam pertandingan.


 




Ads



Gol pertama untuk PS Meranti, Anton melakukan over lapping dengan menusuk ke jantung pertahanan PS Inhil. Dengan dingin, Anton melepaskan tendangan terarah ke sudut kanan gawang. Tendangan dari Anton ini tak berhasil ditepis penjaga gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk PS Meranti hingga turun minum pertama.


 


Memasuki babak kedua, anak asuh mantan pemain PSPS Pekanbaru dan Riaupos FC, Tomi Pasarella dan Adek Syafrolli tampil menyerang. Mereka berhasil mencetak gol kedua pada menit ke 76.


 


Proses gol kedua untuk PS Meranti dari Danu berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh barisan pertahanan PS Inhil kepada Maman. Pemain nomor punggung 13 PS Meranti itu diganjal barisan pertahanan PS Inhil di depan kotak penalti. Danu nomor punggung 7 PS Meranti melakukan tendangan bebas. Tendangan Danu sempat terbentur lawan dan rebon disambut kembali oleh Danu dengan tendangan voli keras sehingga berbuah gol.


 


Skor 2-0 untuk PS Meranti atas PS Inhil bertahan hingga pertandingan usai. Atas kemenangan ini, PS Meranti mendapat 3 poin. PS Meranti akan berhadapan dengan PS Kampar pada hari Rabu tanggal 19 April 2017 di Stadion Utama Provinsi Riau pukul 14.00 WIB.


 


Poin sementara untuk Grup B Piala Gubri 2017 hingga Selasa tanggal 18 April 2017; 
1. PS Inhil 1 
2. PS Kampar 4 
3. PS Kuansing 3, dan 
4. PS Meranti 3


 


1. PS Kuansing Vs PS Meranti skor 6-0 untuk PS Kuansing 
2. PS Kuansing Vs PS Kampar skor 3-0 untuk PS Kampar 
3. PS Meranti Vs PS Inhil skor 2-0 untuk PS Meranti 
4. PS Kampar Vs PS Inhil skor 0-0, draw


 


Selasa siang, Sekdakab Kepulauan Meranti Yulian Norwis datang langsung untuk menyaksikan anak-anak Kota Sagu bertanding melawan PS Inhil. Yulian Norwis memecut semangat anak-anak Kepulauan Meranti untuk tampil All Out di setiap pertandingan. Motivasi yang diberikan Icut berbuah manis. PS Meranti berhasil mengalahkan PS Inhil 2-0.


 


Di tempat yang sama, Ketua PSSI Kepulauan Meranti Heri Saputra SH mengaku optimis bisa memenangkan pertandingan saat melawan PS Kampar. Kekuatan dan strategi PS Kampar telah terbaca oleh Kepulauan Meranti. "Besok kita optimis menang. Kita memanfaatkan kecepatan permainan untuk mencuri gol pada awal-awal pertandingan. Kita akan tampil all out," ujar Heri Saputra. ***



,

Hubungi Kami
PEMERINTAH PROVINSI RIAU
DINAS PEMUDA DAN OLAHRAGA
JL. DR. SUTOMO NO.114 TELP.(0761) 38830 - 23369
Copyright © 2016 Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. All Right Reserved
Email: dispora[@]riau.go.id